Qraved
Makan Enak! Ingat Qraved
Download
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us for Fresh Content Everyday
Bisa order
Go Food lho
sekarang!
Klik Order Now
di artikel ini untuk
pesan makananmu

7 Makanan Ala Amerika yang Ternyata Nggak Asli Dari Amerika

7 Makanan Ala Amerika yang Ternyata Nggak Asli Dari Amerika

Sering disebut-sebut sebagai makanan khas Amerika, ternyata 7 menu ini aslinya berasal dari negara yang jauh banget dari Amerika. Bisa jadi hal ini dikarenakan warga Amerika Serikat terdiri dari berbagai suku dan ras dari berbagai belahan dunia. Nah, penasaran kan makanan apa saja ya yang sering dikira berasal dari Amerika. 

Hot Dog

Photo Source: The Independent

Kalau menyebut hot dog, banyak orang langsung mengidentikkannya dengan Amerika. Namun makanan yang terbuat dari sosis dan roti ini sebenarnya nggak benar-benar asli dari Amerika, lho. Hal ini dikarenakan nama lain dari hot dog yaitu Frankfrutters and vienna sausages, yang merupakan tempat asalnya yaitu Jerman dan Austria. Namun, orang Amerika menambahkan roti agar porsi dari hot dog makin besar.

Hamburger

Photo Source: rsvp-popup.com

Kalau menyebut hamburger, orang langsung bakal bilang kalau makanan ini. Padahal sebenarnya, hamburger berasal dari Hamburg, Jerman. Namun, makanan satu ini justru jadi populer banget di Amerika dikarenakan banyak orang Jerman yang pindah ke Amerika. 

Pie Apel

Photo Source: Goop

Walaupun pie apel telah menjadi salah satu simbol kesejahteraan Amerika, namun ternyata pie apel ini pertama kali dibuat oleh orang Inggris. Bahkan, resep pie apel pertama yang ditulis pada tahun 1381 ini ditulis di Inggris. 

Ayam Goreng Tepung

Photo Source: Viralscape

Ayam goreng tepung atau fied chicken ini paling sering dikira berasal dari Amerika, apalagi dengan banyaknya gerai fried chicken yang berasal dari negara Paman Sam. Padahal, fried chicken ini terpengaruh dari banyak budaya dari berbagai negara, termasuk Tiongkok dan Timur Tengah.

Acar

Photo Source: Brown Eyed Baker

Acar yang sering kamu temukan di hamburger ternyata nggak berasal dari Amerika. Hal ini dikarenakan acar sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu di Mesir. Bahkan, kabarnya Cleopatra doyan banget mengkonsumsi acar, lho. 

Saus Tomat

Photo Source: Divas Can Cook

Saus tomat yang selalu bikin makanan jadi enak juga bukan asli Amerika. Itu karena pada awal mulanya saus tomat adalah saus untuk ikan yang dibuat oleh orang Tiongkok, namun ada tentara Inggris yang suka dengan rasanya dan membawanya ke Amerika. 

Donat

Photo Source: HuffPost

Donat merupakan jadi salah satu sarapan yang populer di Amerika. Namun ternyata, donat sendiri asalnya dari Belanda. Pertama kali dikenalkan, donat punya nama ollykoeks atau kue berminyak.

Want to keep updatedabout food?
Be part of our community and get the latest food trends in town!