Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Sajian Masa Depan yang Dulu Mungkin Tak Pernah Terbayangkan

Audrey AndiniAudrey Andini
5 Sajian Masa Depan yang Dulu Mungkin Tak Pernah Terbayangkan 1
digitaltrends
Dengan perkembangan teknologi dan meningkatnya jumlah manusia, makanan yang merupakan elemen penting dalam hidup tentunya juga mengalami banyak perubahan. Banyak inovasi di bidang kuliner dan pangan untuk memuaskan permintaan makanan. Tentunya beberapa makanan ini masih dalam tahap penelitian, namun tidak menutup kemungkinan 5 makanan di bawah ini akan kita nikmati beberapa puluh tahun ke depannya. 

Gelembung Air

2
Photo Source:  skippingrockslab
Air minum botolan memang salah satu kontributor sampah plastik terbesar. Di masa depan, mungkin gelembung air dari Ooho! ini bisa menggantikan botol plastik. Air disimpan dalam membran yang terbuat dari ekstrak rumput laut sehingga dapat langsung dikonsumsi. 

Kopi Bening

3
Photo Source:  bgr
Beberapa bulan lalu, meledak kopi transparan yang mencuri perhatian publik. Diciptakan dari dua bersaudara Slovakia, kopi transparan ini bisa mengurangi efek gigi menguning karena kopi. 

Soylent

4
Photo Source:  Soylent
Terinspirasi dari film Soylent Green, minuman masa depan yang satu ini mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk bertahan hidup. Dengan nutrisi dan kalori yang terkandung di dalamnya, bubuk Soylent ini pun sudah dibuktikan banyak Youtuber. Hasilnya, mereka mampu bertahan hidup hanya dengan meminum soylent selama sebulan. 

Daging Sintetis

5
Photo Source:  modernfarmer
Karena permintaan akan daging merah semakin meningkat, tidak heran jika ilmuan mencoba menumbuhkan daging di laboratorium. Ilmuan di Memphis Meat dan Mosa Meat mengambil animal tissue untuk menciptakan daging sintetis guna menurunkan greenhouse gas yang dikeluarkan oleh sapi. Namun, kita bisa menunggu 10-20 tahun untuk bisa menikmati daging sintetis karena rasa belum terasa lezat. 

Makanan 3D Printer

6
Photo Source:  Makanan 3D Printer
Revolusi teknologi kini memungkinkan manusia untuk membuat makanan tanpa memasaknya. Bahkan NASA juga meniliti mengenai makanan yang dibuat dengan 3D printer untuk astronotnya. Dan untuk mesin 3D printer makanan yang sudah dipasarkan beberapa waktu lalu, ada mesin Foodini yang dijual seharga Rp 30,6 juta.