Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Makanan yang Sering Dibawa Orang Indonesia Pas ke Luar Negeri

Audrey AndiniAudrey Andini
5 Makanan yang Sering Dibawa Orang Indonesia Pas ke Luar Negeri5 Makanan yang Sering Dibawa Orang Indonesia Pas ke Luar Negeri1
5 Makanan yang Sering Dibawa Orang Indonesia Pas ke Luar Negeri
Kemana pun perginya, urusan selera memang sulit untuk dibohongi. Itu pun terjadi saat beberapa orang Indonesia berpergian ke luar negeri. Beberapa jenis makanan sengaja dibawa khusus biar pas bepergian tetap bisa memuaskan selera. Untuk info kuliner menarik lainnya, jangan lupa download Qraved App

Sambal atau Bubuk Cabai

2
Photo Source:  nyonyacooking
Kebanyakan orang Indonesia memang nggak bisa makan tanpa sambal atau cita rasa pedas. Terkadang hidangan beberapa negara di barat terasa hambar di lidah karena tidak menggunakan rempah-rempah seperti di Indonesia. Oleh karena itu sambal kemasan yang tahan lama atau bubuk cabai botolan biasanya jadi solusi.

Rendang

3
Photo Source:  amazingraze
Rendang pun menjadi salah satu makanan tanah air yang selalu bikin kangen. Cita rasa rempah dan santan serta pedasnya memang nggak ada lawan dan nagih. Apalagi kalau dinikmati bersama nasi panas. Nggak heran kalau banyak orang yang bawa menu ini saat terbang ke luar negeri.

Mie Instan

4
Photo Source:  aremafood
Mie instan milik Indonesia memang nggak ada tandingannya. Selain cita rasa kuahnya yang gurih, proses memasaknya pun cukup mudah. Selain itu bisa diberi topping seperti telur dan sayuran agar terasa lebih nikmat. Bayangkan betapa nikmatnya menyeruput kuah mie instan panas di negara bersalju. Yummy!

Abon

5
Photo Source:  infopeluangusaharumahan
Hidangan yang satu ini memang bisa jadi solusi saat kesusahan mencari teman makan nasi. Daging sapi atau ayam yang dikeringkan sehingga tahan lama ini memang pas dinikmati dengan nasi panas. Lumayan untuk ngirit di negara orang.

Beras

6
Photo Source:  kaltim.prokal
Banyak negara yang tidak menikmati nasi sehari-harinya. Sedangkan kebanyakan orang Indonesia beranggapan apabila belum makan nasi itu belum makan. Tidak heran kalau banyak orang Indonesia membawa beras saat berpergian ke luar negeri. Bisa jadi cara ini juga biar bisa lebih menghemat biaya makan.