Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Makanan Pembangkit Energi Buat Pengganti Kopi Pagi

Audrey AndiniAudrey Andini
5 Makanan Pembangkit Energi Buat Pengganti Kopi Pagi1
5 Makanan Pembangkit Energi Buat Pengganti Kopi Pagi
Untuk sebagian besar orang, pagi belum lengkap tanpa segelas kopi untuk memberikan energi. Namun masalahnya, sebagian orang kadang mengalami dampak negatif saat mengonsumsi kopi karena mungkin tak terbiasa. Seperti misalnya, mulas, dehidrasi, dan gelisah. Sebagai solusinya, 5 makanan di bawah ini bisa dijadikan alternatif untuk morning coffee kamu. Untuk tips kuliner lainnya, jangan lupa download Qraved App

Apel

2
Photo Source:  aoklahpon
Kandungan fruktosa dalam apel yang merupakan gula alami bisa membuat kamu lebih berenergi. Efeknya memang bergerak secara lambat di dalam tubuh, tidak seperti kopi yang efeknya cepat terasa. Namun, setelah bereaksi kamu akan langsung terasa segar dan tidak akan seperti saat kamu meminum kopi. 

Teh Hijau

3
Photo Source:  lifehack
Selain mengandung kafein, teh hijau juga memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan. Termasuk mengurangi risiko serangan jantung, meningkat metabolisme, dan mengurangi kolesterol jahat. 

Air Putih

4
Photo Source:  brunswickmineralsprings
Meminum satu gelas air putih sebelum tidur dan satu gelas lagi saat bangun akan membantu tubuh kamu merasa segar di pagi hari. Setelah tertidur selama kurang lebih 8 jam, tubuh membutuhkan cairan untuk membangunkan sel dan darah.

Air Kelapa

5
Photo Source:  ititropicals
Selain nikmat, air kelapa juga menyegarkan, menghidrasi, dan mengandung banyak elektrolit. Kalau tidak tersedia air kelapa langsung dari kelapanya, air kelapa botolan juga dapat membantu. 

Jus Hijau

6
Photo Source:  thepescetarianandthepig
Mulai hari dengan segelas jus hijau segar. Klorifil membantu mengoksidasi darah dan secara alami meningkatkan energi. Cobalah campuran bayam, kale, timu, jahe, dan lemon untuk sarapan yang menyegarkan.