5 Makanan Buat Kamu yang Susah Gemuk

5 Makanan Buat Kamu yang Susah Gemuk

Nggak semua orang langsung bahagia saat dikaruniai tubuh kurus. Buat orang-orang dengan berat badan di bawah ideal atau terlalu kurus, mereka malah cari banyak cara biar badannya makin berisi. Nah, kalau kamu salah satu orang yang sedang ingin menaikkan berat badan, coba deh konsumsi makanan-makanan ini. 

Daging Merah

Photo Source :Chowhound

Perbanyak makan daging merah seperti steak atau sosis sapi karena memiliki kandungan protein tinggi, zat besi serta tinggi lemak yang bagus untuk menaikkan berat badan.

Kentang

Photo Source :Food & Wine Magazine

Kalau sedang ingin menaikkan berat badan, kamu wajib mengonsumsi karbohidrat dengan nutrisi yang tepat. Kentang bisa jadi pilihannya karena mengandung protein tinggi, serta kandungan serat yang melimpah dan bisa jadi karbohidrat pengganti nasi kamu.

Keju

Photo Source :Tirto

Keju juga bisa nih jadi pilihan kalau kamu ingin menaikkan berat badan. Kandungan keju yang sama dengan susu murni ini amat tinggi protein dan gampang banget dikreasikan dengan berbagai jenis makanan.

Mentega

Photo Source :Harvard University

Mentega memang bisa bikin makanan terasa lebih gurih. Namun selain bikin makanan jadi lebih nikmat, mentega juga baik untuk dikonsumsi buat kamu yang sedang menaikkan berat badan karena mengandung lemak sehat yang tinggi.

Alpukat

Photo Source :Hello Sehat

Buah yang satu ini memang punya asupan lemak yang tinggi dan bagus untuk kamu yang sedang berjuang menaikkan berat badan. Kalori tinggi yang termasuk potasium, asam folat, dan vitamin E dan vitamin B ini bisa kamu jadikan segelas jus ataupun salad. 

Want to keep updatedabout food?
Be part of our community and get the latest food trends in town!