Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

4 Tips Masak Sehat Biar Penggila Daging Jauh Dari Penyakit

Karina MarpaungKarina Marpaung
4 Tips Masak Sehat Biar Penggila Daging Jauh Dari Penyakit1
meatmeshop
Kamu termasuk orang yang merasa hampa kalau nggak makan daging? Ingat, jangan asal makan begitu saja dan mengabaikan kesehatan. Ada baiknya simak terlebih dulu tips berikut ini agar kondisi tubuh tetap terjaga dan jauh dari penyakit berbahaya meski doyan makan daging. 

Atur porsi

2
Photo Source:  meatmeshop
Segala sesuatu yang berlebihan tentu akan membawa dampak yang kurang baik, termasuk dalam hal menyantap daging. Menurut United States Department of Agriculture, porsi daging yang ideal dikonsumsi oleh manusia per hari hanyalah 57-85 gram. Jadi, pastikan kamu tak mengonsumsi daging melebihi batas harian yang dianjurkan ya.

Pisahkan daging dari lemak

3
Photo Source:  meatmeshop
Lemak yang menempel pada daging memang memberikan kenikmatan yang hakiki, apalagi teksturnya yang kenyal terasa begitu lezat di dalam mulut. Namun demikian, kamu harus rela “mengorbankan” lemak tersebut agar acara menyantap daging tak berujung petaka. Cara paling mudah yang bisa kamu lakukan adalah dengan memberdayakan pisau tajam guna memisahkan daging dari lemak.

Pilih cara masak dan bumbu yang tepat

4
Photo Source:  pennlive
Karena daging telah memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi, sebaiknya hindari bumbu-bumbu yang membuat hidangan daging “semakin buruk”. Memang, bumbu yang kaya santan sangat cocok bila disandingkan dengan daging, namun hindarilah semua itu demi kesehatanmu.

Resap minyak dengan tisu kertas

5
Photo Source:  bar_n_que
Daging umumnya akan mengeluarkan minyak ketika dimasak, terutama dengan metode searing atau membakar. Sebaiknya, resap sisa minyak pada daging yang telah matang dengan tisu kertas untuk mengurangi jumlah kalori yang akan masuk ke dalam tubuhmu.