Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

4 Tips Agar Tidak Cepat Haus Saat Puasa

Kidosm Kidosm
tips puasa - Photo 1
huffingtonpost.com
Menahan lapar dan dahaga selama lebih dari 12 jam merupakan hal yang wajib dijalani oleh mereka yang berpuasa. Selama hampir seharian, ada banyak aktifitas yang ternyata dapat membuat orang yang berpuasa merasa lebih cepat haus. Tapi tenang, untuk kamu yang mengalami hal tersebut, ada beberapa tips yang sudah Qraved siapkan supaya kamu nggak gampang merasa haus saat puasa. Penasaran?
Tapi, sebelum mencoba tips di bawah ini, pastikan kamu sudah download aplikasi Qraved untuk dapetin info kuliner dan tips menarik lainnya selama bulan puasa.

1. Perbanyak minum air mineral saat sahur

2
Photo Source:  huffingtonpost.ca
Momen sahur bersama keluarga dimanfaatkan untuk menyiapkan "amunisi" berupa makan makanan sehat dan minum air yang cukup untuk menggantikan cairan tubuh yang akan hilang selama berpuasa. Oleh karenanya, selain kamu harus makan makanan sehat dan bergizi, minum air mineral yang banyak akan membantumu terhindar dari dehidrasi saat menjalankan puasa.

2. Hindari melakukan aktifitas di luar ruangan

3
Photo Source:  freepik.com
Saat kamu mengharuskan diri untuk melakukan aktifitas di luar ruangan, pastinya kamu akan merasakan suhu udara dan cuaca yang tidak menentu. Orang-orang cepat mudah merasa lelah karena aktiftas di luar ruangan yang sering kali menguras tenaga. Atur napasmu saat melakukan aktifitas yang akan membuatmu cepat lelah, karena dengan mengatur napasmu secara teratur, kamu sudah menyeimbangkan jumlah energi yang terbakar di dalam tubuh.

3. Konsumsi buah-buahan saat berbuka

4
Photo Source:  entrenosotros.consum.es
Bukan rahasia lagi kalau buah-buahan menyimpan banyak manfaat. Selain karena mengandung vitamin yang diperlukan tubuh, buah-buahan juga memiliki kandungan air yang dapat membantu tubuhmu tetap terhidrasi selama puasa. Kamu bisa memilih semangka, dan melon yang mengandung 90-92% air di dalamnya. Kalau kamu termasuk yang malas makan buah, kamu juga bisa menikmatinya dengan cara menjadikannya minuman jus.

4. Sedikit bicara, banyak bekerja

5
Photo Source:  kabarmakkah.com
Mungkin terdengar aneh saat kamu mengurangi porsi bicaramu dengan teman, rekan kerja, maupun orang lain saat puasa. Hal ini dilakukan bukan untuk menjauhkanmu dari mereka, atau menjadikan dirimu tidak mau bergaul, namun dengan mengurangi intensitas bicaramu, kamu tidak akan mudah haus. Karena kamu juga mengurangi jumlah energi yang kamu habiskan untuk berpikir dan bersuara. Selain itu, baiknya, kamu juga bisa terhindar dari membicarakan hal-hal yang kurang baik selama berpuasa.
Jadi, jangan lupa untuk melakukan beberapa tips di atas untuk mengatasi rasa haus yang mudah menghampiri tubuh saat berpuasa ya!