Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Jangan Terlalu Lama Simpan 5 Makanan ini di Kulkas!

Iqra RabikaIqra Rabika
Jangan Terlalu Lama Simpan 5 Makanan ini di Kulkas! 1
Cosmopolitan
Banyak orang yang selalu mendewakan kulkas dan menganggap apa yang disimpan di dalamnya bakal selalu tahan lama kualitasnya. Jangan salah, ternyata  nggak semua makanan itu bisa disimpan dalam waktu lama di dalam kulkas. Wajib catat, beberapa makanan ini malah jadi nggak awet jika disimpan dalam kulkas terlalu lama.

Semangka

2
Photo Source:  Well-Being Secrets
Semangka memang nikmat untuk dikonsumsi dalam keadaan dingin, namun ternyata buah berwarna merah ini justru nggak bisa disimpan di kulkas dalam waktu yang terlalu lama. Saat terlalu lama di dalam kulkas, semangka bakalan kehilangan beberapa antioksidan seperti likopen dan betakaroten. 

Kentang

3
Photo Source:  atillazeyrek.com
Kentang juga menjadi salah satu makanan yang nggak bisa kamu simpan di kulkas. Hal ini karena kentang akan membusuk dan membuat rasa asli dari kentang hilang jika kamu menyimpannya lama kulkas. Lebih baik menyimpan kentang di tempat kering dan dibungkus rapat dengan kertas.

Bawang

4
Photo Source:  budi boga
Jangan sampai kamu mengupas bawang dan menyimpannya di kulkas hanya karena malas repot saat akan memasak. Bawang yang sudah dikupas dan disimpan di kulkas bakalan membusuk dan membuat kandungan penting di bawang hilang. Kalaupun kamu mau menyimpan bawang di kulkas, usahakan nggak lebih dari dua hari dan simpan di tempat tertutup.

Tomat

5
Photo Source:  Året Runt
Termasuk salah satu sayur yang sering dimasukkan ke kulkas, tomat ternyata bakal jadi lembek dan nggak segar lagi saat kamu menyimpannya terlalu lama di sana. Jadi, kalaupun kamu ingin menyantap tomat dingin, usahakan tidak telalu lama ditaruh di lemari pendingin. 

Alpukat

6
Photo Source:  Hello Sehat
Buah yang satu ini boleh saja disimpan di dalam kulkas, namun tidak untuk waktu yang lama. Alpukat yang masih mentah jangan disimpan dalam kulkas karena bisa memperlambat kematangan, namun alpukat yang sudah matang boleh kamu masukkan kulkas namun dalam batas waktu tertentu.