Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Ayam Goreng Legendaris Jakarta yang Enaknya Juara

Karina MarpaungKarina Marpaung
7 Ayam Goreng Legendaris Jakarta yang Enaknya Juara 1
henjiwong
Sekilas, tak ada hal yang spesial dari sajian ayam goreng. Namun, pendapat itu bakalan berubah ketika kamu telah dihadapkan dengan beberapa ayam goreng legendaris yang tetap laris manis, seperti yang telah terangkum dalam ulasan berikut ini. Dan untuk info kuliner menarik lainnya, pastikan kamu sudah download Qraved app di ponselmu
2
Photo Source:  henjiwong
Siapa sih yang tak kenal dengan nama besar Ayam Goreng Suharti? Walaupun telah berdiri sejak tahun 1972, kenikmatan ayam goreng dengan kremesan andalan Ayam Goreng Suharti tetap jadi target buruan utama bagi pecinta kuliner hingga saat ini.   
3
Photo Source:  myfoodfairytales
Ayam Goreng H. Mardun juga merupakan salah satu kedai ayam goreng tertua di Jakarta. Telah berdiri sejak tahun 1960-an, penyaji ayam goreng enak yang terletak di kawasan Mangga Besar ini konsisten dengan menu andalannya, yakni ayam goreng dengan sambal kacang, acar timun, dan acar bawang merah. Bisa 
4
Photo Source:  ayamgorengibuhaji
Kawasan Jatinegara ternyata turut menjadi tempat bermukimnya ayam goreng legendaris. Ayam Goreng Bu Haji, itulah nama penjajak ayam goreng yang telah hadir sejak 50 tahun lalu dengan menu ayam goreng kampung berbumbu super lezat yang meresap hingga ke bagian terdalam ayam.
5
Photo Source:  herlin.lay
Termasuk dalam kategori penyaji ayam goreng legendaris tak lantas membuat Ayam Goreng Berkah Rahmat yang telah berdiri sejak tahun 1962 “takabur” dengan membanderol harga mahal bagi ragam sajiannya. Satu ekor ayam kampung goreng dengan bumbu spesial ala Ayam Goreng Berkah Rahmat, misalnya, hanya diberi harga sebesar Rp 60.000.
6
Photo Source:  deebelinda
Sekalipun menyandang nama Surabaya, gaung nama Ayam Goreng Pemuda Surabaya telah lama terkenal hingga ke Jakarta. Bagaimana tidak, kedai ayam goreng yang telah berdiri sejak hampir 40 tahun silam ini selalu mempertahankan cita rasa khas dan kelembutan daging ayam yang sulit untuk dilupakan.  
7
Photo Source:  buncitfoodies
Sesuai dengan nama yang diusung, ayam goreng legendaris yang satu ini bisa kamu santap hingga ke bagian tulang karena diolah dengan cara presto. Tunggu apa lagi, segeralah kunjungi cabang Ayam Presto Ny. Nita terdekat guna mencicipi ayam goreng presto yang dipadu dengan kremesan nikmat ini dan jangan lupa berikan ulasanmu di aplikasi Qraved ya!
8
Photo Source:  cynhaha
Mungkin inilah ayam goreng paling jadul yang pernah ada. Bayangkan, Ayam Goreng Mbok Berek telah hadir sejak masa penjajahan Jepang! Setelah lama malang-melintang di kancah kuliner Yogyakarta, barulah ayam goreng nikmat ini merambah wilayah lain di Indonesia, salah satunya Jakarta, melalui kehadiran kedai Ayam Goreng Mbok Berek Ny. Umi.