Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Spot Nge-Bubur Paling Laris di Mangga Besar

Karina MarpaungKarina Marpaung
5 Spot Nge-Bubur Paling Asyik di Mangga Besar1
the.lucky.belly
Sebagai surga kuliner di Jakarta, Mangga Besar telah lama dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi para pemburu kuliner nikmat. Sekalipun berbagai macam jenis makanan seakan terus menjejali kawasan di wilayah barat Jakarta ini, bubur tetaplah menjadi kuliner primadona Mangga Besar yang paling banyak diincar. 
2
Photo Source:  perut.lapar
Tampilan bubur yang disajikan di sini cukup unik. Dibanding menjadi topping yang menghiasi permukaan mangkuk bubur, aneka ragam “lauk-pauk”, seperti telur pitan, ayam rebus, ati, dan ampela, nampak limpah ruah dalam piring terpisah sehingga lebih menggugah selera.
3
Photo Source:  separuhakulemak
Salah satu spot nge-bubur legendaris yang tak boleh kamu lewatkan di Mangga Besar adalah Bubur Ayam Tangki Aguan. Jika kamu belum puas dengan topping bubur yang tersedia, seperti cakwe, ayam, selederi, dan bawang goreng, kamu bisa memesan “lauk” tambahan berupa hidangan serba babi, seperti bakso goreng, sate, dan sekba.  
4
Photo Source:  the.lucky.belly
Walaupun turut menyajikan ragam Chinese food yang menggoda iman, bubur tetap menjadi menu yang tak boleh luput dalam daftar pesananmu saat bertandang ke Sanki. Semua varian bubur ala Sanki, mulai dari bubur polos hingga bubur ikan, pasti sanggup membuat lidah dan perutmu puas.  
5
Photo Source:  yusufpribadis
Jika tujuanmu menyambangi kawasan Mangga Besar adalah mencari kreasi bubur yang unik, Kamseng Restaurant benar-benar patut untuk kamu singgahi. Di sini, kamu bisa menemukan bubur yang berbeda daripada yang lain, seperti Bubur Ginjal Usus Garing Babi, Bubur Cumi Jelly Merah, dan Bubur Tiga Rasa.
6
Photo Source:  silpiee
“Old but gold” – kira-kira ungkapan itulah yang mampu menggambarkan Restoran Tio Ciu di Mangga Besar. Sekalipun telah lanjut usia, restoran ini tak pernah berhenti memanjakan para pelanggannya dengan santapan nikmat, salah satunya adalah bubur dengan aneka topping yang menggoyang lidah.