Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Spot dengan Pemandangan dan Menu Terbaik di Yogyakarta

Sharima UmayaSharima Umaya
5 Tempat Berkelas yang Harus Dikunjungi di Yogyakarta1
almrsal
Dewasa ini, Yogyakarta telah bertransformasi menjadi salah satu kota yang menjadi destinasi banyak orang, baik lokal maupun mancanegara.
Kota Yogyakarta pun berbenah dan semakin menjadi tourist-friendly dengan berbagai penginapan hits dan tentunya berbagai destinasi kuliner. Destinasi kulinernya pun beragam! Ingin tahu, 5 destinasi terbaik untuk memanjakan lidah kamu sembari menikmati pengalaman terbaik di tempat paling berkelas di Yogyakarta? Berikut rekomendasi dari Qraved.

Abhayagiri Restaurant

2
Photo Source:  @sora_ruki
Kalau membahas restoran paling berkelas di Kota Gudeg hampir dipastikan banyak yang menyebut restoran yang satu ini.
Pemandangan indah dengan latar bukit, menghadap ke arah Candi Prambanan menjadikan pengalaman bersantap di restoran ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Tak hanya pemandangan, hidangan yang disajikan di restoran ini pun kualitasnya tak perlu diragukan lagi!
Menu di restoran ini berupa buffet dengan kisaran 250K-300K, so, buat yang mau kesini, make sure to come with empty tummy!
Lokasi: Sumberwatu Heritage Resort, Dusun Sumberwatu RT. 002 / RW. 001, Daerah Istimewa Yogyakarta

Mediterrania

3
Photo Source:  @mediterrania_r
Mediterrania menyajikan Mediterranian cuisine dan sudah sangat terkenal seantero Yogyakarta.
Berlokasi di Jalan Tirtopudiran, memasuki restoran ini, kamu langsung dapat merasakan suasana ala di Mediterania Cool tiled interior? Checked. Charming front facade planked by pot planks? Checked. Mediterranian pillars? Checked. Interiornya memang juara banget selain juga menyajikan makanan khas Mediterania yang beragam.
Beberapa menu yang ada disini diantaranya: Beef Constantinopolis, Shish Kebabs, Panga Fish with Bayaldi and Birkin Sauce. Penasaran? Mampir deh ke sini!
Lokasi: Jl. Tirtodipuran No.24 A, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Bumi Langit

4
Photo Source:  Bumi Langit
Berlokasi di daerah Giriloyo, Bumi Langit menyajikan hidangan dengan bahan-bahan organik. Beberapa bahan hidangannya ditanam dan dipetik langsung di kebun Bumi Langit. Presiden Obama pun tidak ketinggalan mengunjungi spot ini saat berkunjung ke Yogyakarta. Salah contoh hidangannya adalah Nasi Campur, Nasi Goreng Kecombrang dengan Petai dan Teri, juga aneka camilan seperti Roti Desa Panggang dan Pisang Goreng. Di sini kamu juga menikmati sunset saat sore tiba.
Lokasi: Jl. Imogiri-Mangunan Km 3, Desa Giriloyo, Wukisari, Imogiri, Bantul, Yogyakarta

Ottoman Sky Lounge

5
Photo Source:  Trip Advisor
Ingin merasakan suasana khas Timur Tengah di tengah Yogyakarta? Ottoman Sky Lounge bisa kamu sambangi.
Restoran ini terletak di Grand Kesha Hotel by Horison. Nuansa khas Timur Tengah langsung terasa saat memasuki sky lounge ini. Tempat ini recommended banget buat ngumpul baik bareng teman maupun keluarga. Kamu bisa memesan salah satunya adalah menu Nasi Goreng Ottoman. Nikmati waktu kamu disini sambil melihat view Yogyakarta dari ketinggian!
Lokasi: Jl. Affandi No. 9 | Grand Keisha by Horison, Yogyakarta

Bale Raos

6
Photo Source:  Triatmono
Katanya sih, belum ke Yogyakarta kalau belum mengunjungi keraton. Nah, buat yang abis jalan-jalan ke keraton dan ingin makan, kamu bisa banget mampir ke restoran yang satu ini.
Restoran ini terletak di kompleks keraton dan menyajikan hidangan-hidangan kegemaran Sri Sultan Hamengkubuwono IX. Salah satu menu yang wajib dicoba adalah "Bebek Suwar-Suwir". What a unique way to try out Hamengkubuwono's favorite dishes!
Lokasi: Jalan Magangan Kulon No.1, Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta

Beukenhof

7
Photo Source:  Madang Wae
Gak lengkap kalau lagi liburan ke Yogyakarta kalau gak mampir ke Museum Ulen Sentanu.
Tahukah kamu kalau di museum ini terdapat restoran yang menarik buat dicoba? Disini, kamu bisa menikmati berbagai makanan dengan suasana khas kolonial lho! Berbagai hiasan yang dipakai disini tampak begitu vintage. Memasuki tempat ini, dijamin bikin kamu merasa bagaikan seorang Meneer Belanda!
Buat menu-menu yang kamu jumpai di buku menu, semuanya menu khas Eropa, mulai dari appetizer hingga dessert. Menarik bukan buat mampir sini setelah keliling di museum?
Lokasi: Kawasan Museum Ullen Sentalu, Jl. Boyong Km. 25, Daerah Istimewa Yogyakarta