Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Fried Chicken Kebarat-baratan tapi Tetap Nasionalis

Audrey AndiniAudrey Andini
5 Fried Chicken Kebarat-baratan tapi Tetap Nasionalis1
5 Fried Chicken Kebarat-baratan tapi Tetap Nasionalis
Fried Chicken memang identik sebagai produk negara barat, tapi kalau kamu doyan banget sama fried chicken, kamu tetap bisa kok mendukung produk lokal. 5 pilihan fried chicken lokal ini juga nggak kalah lezat dengan fried chicken impor yang sering kamu temui!    

Rocky Rooster

2
Photo Source:  Rocky Rooster
Ini salah satu gerai franchise fast food untuk kamu yang mencari fried chicken lokal yang enak dan murah meriah. Rasanya dijamin nggak akan mengecewakan dengan kulit tepung yang renyah dan gurih. Harganya pun cuma sekitar Rp. 20ribuan saja.

Yogya Chicken

3
Photo Source:  Yogya Chicken
Franchise fast food asal Yogyakarta ini lebih dikenal dengan sebutan Jogcik. Yogya Chicken ini sudah mulai berjualan sejak 27 Agustus 1997. Saat pertama kali berdiri, kedainya hanya berupa papan dan bambu di daerah Gejayan. Sekarang franchise ini tersebar di seluruh provinsi DI Yogyakarta  dan memiliki cabang di Klaten dan Solo. Harga per paketnya pun murah meriah mulai dari Rp. 5ribu sampai Rp. 11ribu saja.

Klaten Fried Chicken

4
Photo Source:  @shelgayohana
Eits, KFC yang satu ini bukan milik seorang Kolonel. KFC lokal ini merupakan kepanjangan dari Klaten Fried Chicken yang bisa kamu temukan di sekitar Yogya dan Jawa Tengah. Harganya juga jauh lebih terjangkau lho, cukup mengeluarkan Rp. 10ribu saja untuk menikmati renyahnya fried chicken a la Klaten Fried Chicken.

Sabana Fried Chicken

5
Photo Source:  Sabana Fried Chicken
6
Photo Source:  Sabana Fried Chicken
Kalau fried chicken lokal yang satu ini pasti pecinta ayam goreng sudah pernah dengar. Selainnya harga yang terjangkau, rasanya pun nggak kalah saing dengan fried chicken impor. Terlebih lagi sekarang Sabana Fried Chicken memiliki lebih dari 900 outlet yag tersebar di beberapa kota dari Jabodetabek, Bandung, Solo, Semarang, Malang, sampai Lampung.

Donald Fried Chicken

7
Photo Source:  Donald Fried Chicken
Meski namanya Donald Fried Chicken dan punya logo Donald Duck yang seekor bebek, spot ini hanya menyajikan ayam goreng renyah, kok. Meskipun tidak setenar fried chicken lokal lainnya, gerai fast food yang satu ini boleh juga dicoba karena harganya yang terjangkau. Hanya mengeluarkan uang sebesar Rp. 8ribu kamu sudah mendapatkan nasi, ayam, dan minuman.