Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Yuk, Ketahui Berapa Jumlah Gula Dalam Makanan Kamu!

Iqra RabikaIqra Rabika
Yuk, Ketahui Berapa Jumlah Gula Dalam Makanan Kamu!1
redesul
Kamu kadang suka bertanya-tanya kan berapa jumlah gula yang ada di makanan kamu? Apalagi buat kamu yang lagi diet, pasti doyan deh ngitungin jumlah kalori dan juga jumlah gula di setiap makanan yang kamu makan. Nah,Qraved bakalan ngasih tau nih berapa jumlah gula yang ada di makanan-makanan popular yang sering kamu makan, biar kamu gak penasaran dan bisa mulai mengurangi makananan ini.

Sereal Jagung

Yuk, Ketahui Berapa Jumlah Gula Dalam Makanan Kamu!2
Photo Source:  if you give a blonde a kitchen
Kamu pasti sering kan jadiin makanan yang satu ini jadi menu sarapan kamu? Nah, sereal jagung yang sering kamu makan di pagi hari ini ternyata mengandung 7 sendok  makan gula atau 37 gram gula dalam satu porsi yang kamu makan. Yuk, sarapannya di ganti yang lebih sehat!

Yogurt

Yuk, Ketahui Berapa Jumlah Gula Dalam Makanan Kamu!3
Photo Source:  Tonya Parson
Yogurt sering banget di klaim bisa bikin kurus dan menyehatkan, tapi tau gak sih kamu kalo nyatanya yogurt yang dijual di pasaran itu punya kandungan gula yang cukup tinggi? Ya, dalam segelas porsi yogurt yang kamu makan bisa mengandung sampai dengan 6 sendok the gula lho! Tapi, kalo kamu menikmatinya yogurt yang alami, dan juga bebas bahan kimia dan pemanis buatan sih emang sehat.

Cokelat Batang

Yuk, Ketahui Berapa Jumlah Gula Dalam Makanan Kamu!4
Photo Source:  food & Recipe
Kalo lagi buru-buru dan laper banget pasti kamu beli cokelat batang di minimarket deh buat nahan lapar. Walaupun praktis dan bisa ngasih kamu energi dalam waktu cepat, cokelat batang ini punya kandungan gula yang tinggi. Satu batang cokelat ukuran 55 gram tuh mengandung sekitar 27.5 gram gula atau sekitar 5-6 sendok the gula. 

Minuman Bersoda

Yuk, Ketahui Berapa Jumlah Gula Dalam Makanan Kamu!5
Photo Source:  avoskin
Lagi haus, emang paling enak sih ya minum soda dingin? Nah, tapi kamu tau gak sih kalo soda yang kamu minum itu punya kandungan gula yang tinggi dan malah bisa bikin kamu makin haus? Minuman bersoda ini bisa mengandung gula hingga 8 sendok makan lho! Wah, pantesan aja celana tiba-tiba udah gak muat lagi kalo minum soda terus tiap siang!

Permen

Yuk, Ketahui Berapa Jumlah Gula Dalam Makanan Kamu!6
Photo Source:  wisdom cafe
Mungkin dalam hati kamu sering kan mikir kalo permen yang ukurannya kecil-kecil kayak M&Ms gak bakalan ada pengaruhnya buat tubuh kamu? Mungkin kamu bakalan terkejut nih kalo Qraved kasih tau bahwa dalam 45 gram permen ini mengandung 6 sendok makan gula lho! Makanya, besok-besok kalo lagi iseng pengen ngemil coba cari yang lebih sehat ya!

Nutella

Yuk, Ketahui Berapa Jumlah Gula Dalam Makanan Kamu!7
Photo Source:  salon
Pasti banyak nih diantara kamu yang suka banget sama makanan satu ini, karena Qraved aja juga suka banget sama Nutella. Tapi, walaupun kamu doyan banget sama Nutella kamu sebaiknya kurangi ya. Soalnya, kandungan kalori dari Nutella ini tinggi banget. Bahkan 2 sendok makan Nutella aja mengandung 21 gram gula! 

Kopi Instan

Yuk, Ketahui Berapa Jumlah Gula Dalam Makanan Kamu!8
Photo Source:  I need text company
Saat lagi sibuk banget, kamu pasti beralih ke kopi instan kan buat mencukupi kebutuhan kafein kamu? Walaupun memang kopi instan ini praktis banget disaat sibuk, tapi kopi ini bakalan bikin lingkar pinggang kamu melebar karena kandungan gula dari kopi yang ukuran 20 gram itu punya kandungan gula 10 gram! 

Saus Tomat

Yuk, Ketahui Berapa Jumlah Gula Dalam Makanan Kamu!9
Photo Source:  soma food product
Makan kentang goreng emang terasa ada yang kurang ya kalo gak pakai saus tomat. Kalo diantara kamu yang berpikir bahwa saus tomat ini gak mengandung gula, kamu salah besar nih! Soalnya, dalam 100 gram saus tomat ini punya kandungan gula sekitar 20 sampai 30 gram. Lain kali kalo kamu lagi ngemil kentang goreng, bisa diingat nih biar gak nyolek saus terus.

Jus

Yuk, Ketahui Berapa Jumlah Gula Dalam Makanan Kamu!10
Photo Source:  manfaatbuahan
Jus buah memang sehat buat tubuh kamu, tapi kalo yang langsung dari buah yang kamu blender sendiri. Sayangnya, karena kamu malas ribet dan pengennya yang praktis-praktis aja pasti kamu sering kan beli jus buah kotak yang ada di supermarket? Nah, jus buah kotak yang dijual di pasaran ini mengandung 58 gram gula! Wah, mendingan ngeblender buah sendiri nih kalo mau langsing.