Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Yang Merasa Maniak Kopi Wajib Baca Ini!

Karina MarpaungKarina Marpaung
Yang Merasa Maniak Kopi Wajib Baca Ini! 1
david.liusman
Banyak yang bilang jangan keseringan minum kopi mengingat bahayanya buat kesehatan. Tapi di sisi lain, banyak juga penelitian yang menyebutkan sisi baik kopi. Dan buat kamu yang merasa maniak kopi, berikut tips aman untuk mengonsumsi kopi untuk meminimalkan dampak negatifnya.  

Jangan diminum saat perut kosong

Yang Merasa Maniak Kopi Wajib Baca Ini! 2
Photo Source:  david.liusman
Seperti dilansir dari situs resmi Nestle, minum kopi saat perut belum terisi makanan dapat membuat lambung terasa nyeri. Jadi, sebelum minum kopi saat belum makan besar, cobalah diawali dengan menyantap camilan sebagai "makanan pembuka" sebelum menikmati secangkir kopi.

Minum saat sebelum tidur

Yang Merasa Maniak Kopi Wajib Baca Ini! 3
Photo Source:  david.liusman
Apakah kamu terbiasa mengonsumsi kopi saat larut malam? Kamu masih bisa melakukan kebiasaan asal pastikan kamu mengonsumsi kopi decaf atau kopi tanpa kafein agar tak mengalami kesulitan tidur.  

Tetap jaga batas aman

Yang Merasa Maniak Kopi Wajib Baca Ini! 4
Photo Source:  tanameracoffee
Gemar dengan kopi memang tak ada salahnya, tetapi kamu harus tetap mengingat batas ideal konsumsi kopi. Menurut penelitian, kopi hanya boleh dinikmati 2-3 cangkir atau setara dengan 170-375 miligram per hari.  

Pilihan buat penderita maag

Yang Merasa Maniak Kopi Wajib Baca Ini! 5
Photo Source:  cofeintesa_krd
Banyak yang penelitian yang menyebutkan kopi Arabica memiliki kandungan kafein yang lebih rendah dibandingkan kopi Robusta. Kadar acidity pada varietas Arabica juga berada setengahnya di bawah Robusta. Namun sebagai catatan, kadar keasaman tidak sama dengan rasa. Karena kandungan kafein dan acidity­-nya yang lebih rendah ini, maka Arabica masih aman dikonsumsi oleh para penderita maag.