Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Topping Pizza Aneh Dari Seluruh Dunia

Iqra RabikaIqra Rabika
Topping Pizza Aneh Dari Seluruh Dunia1
allday
Meski negeri asal pizza adalah Italia, tapi ternyata ada beberapa negara yang dengan sengaja membuat kreasi pizza dengan topping khas masakah lokalnya! Apa saja, ya?

Australia

2
Photo Source:  allday
Kalau ke Australia, kamu bakal bisa menemukan berbagai sajian unik yang mereka adaptasi dari sejumlah negara. Salah satu contohnya adalah kreasi pizza  yang menggunakan bumbu barbeque dan memiliki topping daging kangguru. Yang lebih bikin kaget, ada juga yang topping yang terbuat dari daging buaya. 

Jepang

3
Photo Source:  allday
Jepang sepertinya memang doyan banget dengan masakan laut, sampai-sampai pizza mereka itu punya topping gurita! Penasaran nggak sih gimana rasanya?

Prancis

4
Photo Source:  allday
Di Indonesia mungkin kamu memasak telur ceplok untuk dimakan dengan nasi atau nasi goreng. Tapi di Prancis, telur ceplok juga dimanfaatkan untuk topping pizza, lho! Walau agak aneh, tapi sebenarnya telur rasanya bisa mudah dikombinasikan dengan berbagai macam makanan, sih. 

Rusia

5
Photo Source:  allday
Kalau di Rusia, pizza khasnya disebut Mockba. Pizza ini punya topping yang unik, yaitu ikan sarden yang utuh! Nah, selain sardennya yang masih utuh dijadikan topping, Mockba ini biasanya justru disajikan dalam keadaan dingin. Aneh nggak ya rasanya?

Costa Rica

6
Photo Source:  allday
Mungkin karena identik dengan pantai-pantainya, beberapa masakan di Costa Rica pun diolah dari bahan-bahan yang banyak ditemukan di sekitar pantai. Makanya di sini kamu bisa menemukan pizza yang topping-nya menggunakan daging kelapa muda (degan) dan juga udang. Hm, gimana ya rasanya?

India

7
Photo Source:  Business Insider India
India memang gemar sekali memakan daging kambing, makanya nggak heran kalau pizzanya pun punya topping yang menggunakan daging kambing. Nah, selain daging kambing, pizza di negara kadang topping-nya juga ditambah dengan acar jahe. Hm, lebih enak pakai daging kambing atau sapi ya?

Indonesia

8
Photo Source:  alodita
Begitupun dengan negara kita yang terkenal dengan beragam masakan lezatnya, dan salah satunya adalah rendang. Pantas rasanya jika Indonesia punya pizza dengan topping rendang. Kamu jadi nggak perlu kerumah makan Padang lagi kalau lagi ngidam rendang!