Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Tips Berbuka Puasa di Jalanan Macet

Iqra RabikaIqra Rabika
Tips Berbuka Puasa di Jalanan Macet - Main Photo
mobilkamu
Jalanan di Jakarta sore hari tuh emang agak susah untuk diprediksi, apalagi di bulan Ramadan. Semua orang berlomba-lomba di jalanan biar cepet sampe rumah dan bisa buka puasa di rumah. Nah, karena itu jalanan Jakarta di sore hari jadi macet banget. Kalau kamu lagi puasa dan tiba-tiba kejebak macet dijalan, baca tips dari Qraved ini biar buka puasa di perjalanan kamu tetap nyaman.

Siapkan Makanan Terlebih Dahulu

2
Photo Source:  health-e-hack
Kalau kamu udah liat jalanan bakalan macet, ada baiknya kamu udah siapin makanan buat buka puasa yang praktis kayak kurma, krakers, dan air putih. Kalau kamu belum nyiapin makanan buat buka puasa, biasanya di jalanan yang emang udah langganan macet kayak Casablanca, dan Antasari suka ada tukang jualan bakpao dan juga lemper. Bisa tuh kamu beli buat ganjel perut.

Pilih yang Manis

3
Photo Source:  food nd tv
Saat berbuka puasa usahakan agar kamu memilih makanan dan minuman dengan rasa yang manis. Makanan yang manis in bisa mengembalikan kadar gula darah pada tubuh kamu secara cepat sehingga bisa ngasih kamu energy buat menghadapi macetnya jalanan Jakarta. Makanan manis ini bisa berupa, kurma, es teh manis, atau bahkan permen.

Jangan Konsumsi Junk Food atau Gorengan

4
Photo Source:  kaskus
Walaupun banyak tukang jualan gorengan pas waktu buka puasa, sebisa mungkin kamu jangan makan gorengan ya buat buka puasa. Gorengan yang memiliki banyak lemak dari minyak goreng ini gak bisa mengembalikan kadar gula darah secara cepat dan bisa menyebabkan kegemukan.

Minum Air Putih

5
Photo Source:  wheels
Selain menyiapkan makanan yang manis, kamu harus juga menyiapkan air putih karena tubuh kamu juga memerlukan cairan. Jadi, kalo kamu udah mau pulang jangan lupa beli dulu air putih untuk jaga-jaga kalo kamu harus berbuka dijalan.

Pastikan Situasi Aman

6
Photo Source:  ntms-korlantaspolri
Saat udah waktunya berbuka puasa tapi kondisi jalanan lagi macet, kamu harus liat dulu keadaan sekitar kamu apakah memungkinkan buat kamu berhenti sejenak dan berbuka puasa. Kalau kamu membawa kendaraan pribadi, ada baiknya kamu menepi dan cari parkir terlebih dahulu biar buka puasa tidak terganggu. Tapi pastiin kamu gak parkir sembarangan dan bikin tambah macet yaa.