Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Referensi Kuliner buat Kamu yang Mau Tahun Baruan di Malang

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Referensi Kuliner buat Kamu yang Mau Tahun Baruan di Malang1
www.enjoymalang.com
Sebentar lagi, kita akan memasuki bulan Desember. Bulan dimana, banyak dari kita yang merencanakan untuk pergi ke luar kota bersama orang terdekat ataupun keluarga. Entah melancong untuk merayakan Natal bersama ataupun ingin merayakan tahun baru. 

Pastinya, banyak dari kalian yang udah beli tiket dan juga booking penginapan buat akhir tahun nanti.

Dan, adakah di antara kalian yang merencanakan buat liburan akhir tahun di Malang? Yap, Malang. Salah satu kota yang berada di atas ketinggian dan menawarkan panorama yang indah dan udara yang sejuk.

Nah, kalo ada yang mau ke Malang, berarti pas banget. Karena Qraved mau ngasih kamu list beberapa tempat makan terbaik yang ada di Malang. Ya, mungkin kamu bisa bookmarks dulu page ini, buat referensi.

1. Toko Oen

2
Photo Source:  Malang City
Malang emang dingin. Tapi, ga ada salahnya juga kalo pas siang hari kamu mau nikmatin es krim dari Toko Oen ini.

Toko Oen ini adalah salah satu gerai es krim tertua di kota Malang. Mereka muali beroprasi sejak jaman pendudukan Belanda dulu. Makanya ga heran, kalo toko yang ada di Jalan Jenderal Basuki Rahmat No. 5, Kauman, Klojen, ini punya desain interior sedikit jadul.

 

2. Pecel Kawi

3
Photo Source:  Portal Berita Bisnis Wisata
Pecel emang bukan makanan khas Malang. Tapi, kalo kamu ke Malang, ga ada salahnya kamu cobain Pecel Kawi yang berlokasi di Jl. Kawi Atas No. 43B, Malang.

Di sana, lidahmu akan dimanjakan dengan lembutnya bumbu pecel yang ada dan juga gurihnya rempeyek. Enak banget. Apalagi, di sini, pecelnya disajikan bareng nasi putih panas yang bikin makin nikmat.

3. Pos Ketan Legenda 1967

4
Photo Source:  Moinblog
Pos Ketan Legenda ini juga wajib kamu coba. Di sana, kamu bisa nikmatin ketan gurih yang dikasih topping macem-macem. Ada topping durian, ada topping coklat, sampai topping keju. Enak dan nagih banget.

Lokasi Pos Ketan ini juga ga jauh-jauh amat dari pusat kota Batu kok, di Jalan Kartini No. 6, Batu. Jadi, buat kamu yang merencanakan buat tahun baruan di Batu, ga akan kesulitan nemuin lokasinya.

4. Sate Landak Bu Ria

5
Photo Source:  Wisatasenibudaya.com
Sate kambing? Ah, itu biasa. Sate ayam? Apalagi itu, biasanya banget. Gimana kalo cobain sate landak?

Ya, daging landak ternyata punya daging yang empuk. Apalagi kalo diolah dengan benar kaya di Sate Landak Bu Ria ini. Dagingnya empuk dan gurih.

Menarik, kan? Makanya, kalo kamu ke Malang, coba mambir ke Jalan Bugis no. 47, Pakis, Malang, deh.

5. Bakso Presiden

6
Photo Source:  Ngalam.co
Rasa-rasanya kurang lengkap, kalo ke Malang tapi belum makan bakso. Nah, buat kamu yang lagi BM bakso, kamu bisa ke Jl. Batanghari No. 5, Rampal Celaket. Di samping rel kereta, ada Bakso President yang enaknya luar biasnya. Basonya gurih dan kenyal. Kuahnya juga mantep banget. Pas banget sama suasana Malang yang dingin.

6. Putu Lanang Celaket

7
Photo Source:  zhafira trans
Ga terlalu jauh dari lokasi Bakso President, kamu juga bisa nikmatin kue putu. Putu Lanang Celaket.

Kue putu di sini punya tekstur yang lembut dan gurih. Kelapanya berasa banget. Manis gula jawanya juga ga bikin eneg. Enak deh.

7. Bakpao Boldy

8
Photo Source:  HaloMalang.com
Bakpao jelas bukan makanan khas Malang. Tapi, di Malang, ada bakpao enak. Bakpao Boldy namanya.

Di toko Bakpao Boldy yang ada di Jl. Mangun sarkoro No.25, Jodipan, Blimbing, Kota Malang, kamu bisa nikmatin bakpo yang lembut dengan isian yang super gurih. Cocok banget buat nemenin ngopi ataupun ngeteh sore-sore.

8. Rujak Cingur Bude Ruk

9
Photo Source:  Merdeka.com
Di Malang kamu juga bisa nikmatin rujak cingur enak. Rasanya juga ga kalah otentik sama yang di Surabaya. Namanya Rujak Cingur Bude Ruk. Rujak cingurnya udah terkenal sejak jaman bapak-ibu kita masih kecil. Lokasinya di Jalan Suruji No. 17, Kota Malang.

9. Tahu Lontong Lonceng

10
Photo Source:  Merdeka.com
Di Jalan Marthadinata no. 66 Malang, ada warung lontong yang enak banget. Emang, sih, tampilan warungnya cukup sederhana. Tapi, di balik kesederhanaan itu, ada rasa lontong tahu yang luar biasa!

10. Amsterdam Garden Resto

11
Photo Source:  www.enjoymalang.com
Di Malang kamu juga bisa dengan suasanya yang ga biasa. Di Amsterdam Garden Resto, kamu bisa menyantap steak enak, di samping sawah-sawah gitu. Suasanya benar-benar teduh. Ga kaya di Jakarta yang sumpek.

Menarik, kan? Makanya, kalo kamu ke Malang, jangan lupa sempatin datang ke Amsterdam Garden Resto yang ada di Jl. Pahlawan No.25, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang.