Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Penggemar Berat Menu Babi? Mesti Kenalan Dulu Sama Bak Kut Teh!

Ganesha WandaGanesha Wanda
Penggemar Berat Menu Babi? Mesti Kenalan Dulu Sama Bak Kut Teh!1
Miss Tamchiak
Pernah coba kelezatan menu bak kut teh yang biasa disantap masyarakat Cina? Menu ini berupa sup yang diolah dari daging rusuk babi dan dimasak dengan racikan herbal. Bak kut teh pertama kali diperkenalkan oleh kuli Cina keturunan Hokkien ke kawasan Malaya. Hidangan ini awalnya diperuntukan kuli pelabuhan Cina, karena rempah-rempah bumbu yang dimasukkan ke dalam sup memiliki khasiat yang dapat membuat badan lebih sehat dan bertenaga. 
2
Photo Source:  My Fun Foodiary
3
Photo Source:  linawatyleonardo
Tapi sekarang bak kut teh sudah banyak dikenal banyak orang, terutama di negara-negara Asia Tenggara, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, hingga Korea Selatan. Beda negara, beda pula penyajian bak kut teh-nya. Di Singapura, bak kut teh-nya memiliki warna kuah sup yang kecokelatan dan bening. Sedangkan di Malaysia, bak kut teh memiliki warna kuah sup cokelat dan kental, isinya pun lebih banyak dibandingkan dengan bak kut teh Singapura, ada daging jeroan, tahu, dan kulit tahu. Yang pasti keduanya sama lezatnya! Ini nih tempat makan Bak kut teh yang favorit di Indonesia! 
4
Photo Source:  My Fun Foodiary
Song Fa Bak Kut Teh merupakan restoran bak kut teh yang terkenal di Singapura. Tapi sekarang kamu nggak perlu jauh-jauh ke negara tetangga lagi buat bisa mencoba nikmatnya bak kut teh karena Song Fa Bak Kut Teh sudah punya beberapa cabang di Jakarta. Untuk rasa nggak perlu diraguin lagi! Hanya dengan mencium aroma-nya saja sudah bisa bikin perut kamu keroncongan! Di sini kamu bisa free refill kuah-nya, lho! 
5
Photo Source:  Damn Its Food
Buat kamu yang tidak begitu suka bak kut teh dengan aroma rempah-nya yang terlalu kuat, kamu bisa mencoba ke sini! Walau aroma rempah-nya tidak terlalu kuat, tapi rasanya tetap enak, kok! Kamu juga bisa memilih ukuran porsi bak kut teh-nya!
6
Photo Source:  Anak Jajan
Bak kut teh yang terletak di daerah Gajah Mada ini juga menjadi tempat pelarian favorit orang pencinta bak kut teh. Buat kamu yang ingin ke sini, cobain juga deh menu favoritnya Teh Kering atau bak kut teh kering dengan kisaran harga Rp 50 ribuan yang dijamin bisa memuaskan perut kamu!