Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Paduan 4 Macam Rasa : Thailand Cuisine

Paduan 4 Macam Rasa : Thailand Cuisine - Main Photo
Paduan 4 Macam Rasa : Thailand Cuisine


tom yum kung- locanda

Masakan apa yang mencampurkan empat maca


m rasa dasar: manis, pedas, asam dan asin ? Ya, Masakan Thailand
jawabannya! Dikenal dengan pemakaian santan dan kunyit segar, kuah dari masakan Thailand begitu sedap diseruput
di masa-masa menjelang musim hujan ini. Sudah lapar? Coba 5 rekomendasi masakan Thailand dari Qraved – wajib kamu cicipi!

1. Jittlada – Olive Rice

Thailand Cuisine

 

Grand Indonesia, Skybridge Lt.3A FD 1, Jl. MH. Thamrin No.1, Thamrin, Jakarta

Olive Rice adalah masakan Thailand yang diadaptasi dari masakan Cina. Terkenal dengan kelezatannya, makanan ini dinobatkan sebagai makanan nomer 2 terlezat di dunia (setelah rendang). Digoreng dengan minyak zaitun dan dilengkapi dengan kacang mede, limau, sayuran segar dan cabai a la Thailand, makanan yang satu ini sangat cocok menjadi pilihan makan siangmu.

baca-selengkapnya

 

2. Mango Tree – Shrimp Pad Thai

Thailand Cuisine

 

Plaza Senayan, 5th Floor #CP511, Jl. Asia Afrika No. 8, Senayan, Jakarta

Shirmp Pad Thai cukup digemari oleh orang-orang Thailand karena paduan rasa gurih dan pedas ini mengisi energi di siang hari. Makanan ini disajikan dengan bumbu Nam Pla (น้ำปลา) atau yang kita kenal sebagai kecap asin. Nam Pla memiki sensasi rasa asin dan aroma ikan yang kuat, membuat udang yang dipadukan dengan kekenyalan masakan seperti kwetiaw ini makin menggiurkan.

baca-selengkapnya

 

3. Locanda – Tom Yum Kung

Thailand Cuisine

 

Panin Center Building, Ground Floor, Jl. Jenderal Sudirman Kav 1, Sudirman, Jakarta

Menu sup menjadi pilihan yang tepat saat musim hujan tiba, dan buat kamu yang suka atau ingin mencoba makanan Thailand, kamu wajib mencicipi Tom Yum Kung! Rasa pedas dan asam dilengkapi dengan aroma herba yang harum menjadi ciri khas utama Tom Yum. Kuah kaldu Tom Yum tercipta dari bahan-bahan beraroma segar seperti serai, jerak purut, dan lengkuas; melengkapi dan menyempurnakan cita rasa asam pedas dan keharuman sup ini.

baca-selengkapnya

 

4. Blue Elephant – Beef with Basil

Thailand Cuisine

 

Jl. Cut Meutia No. 2, Menteng, Jakarta

Blue Elephant adalah salah satu restoran yang menyajikan makanan Thailand. Restoran ini memiliki 13 cabang di seluruh dunia yang cukup terkenal dengan makanan Thailand-nya.

Sekarang, restoran spesialis makanan Thailand ini, Mengajak kamu untuk menikmati makanan khas Kerajaan Thailand, dijamin rasanya otentik dan eksklusif banget, karena koki-nya berasal dari Thailand dan memiliki sertifikat dari Kerjaan loh! Restoran ini nggak cuma menyajikan makanan yang cantik, tapi rasanya juga enak untuk dimakan.

baca-selengkapnya

 

5. Thai Alley – PadSiew

Thailand Cuisine

 

Pacific Place, 5th Floor, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52 – 53, SCBD, Jakarta

Asia Tenggara memang dikenal dengan citarasa kuliner yang khas, maka tak heran jika banyak restoran mengusung masakan tradisional di negara-negara tersebut. Thailand adalah salah satu negara yang memiliki variasi bumbu rempah dan berani dalam memberikan rasa yang kuat di lidah. Jika Anda menikmati sajian ala Thailand, maka inilah tempat yang wajib Anda kunjungi. Desain interiornya sangat menyala, mencerminkan budaya anak muda di Thailand, dengan grafiti penuh warna yang kontras dipadukan bersama meja kursi berwarna merah tua dan biru.

baca-selengkapnya

The post Paduan 4 Macam Rasa : Thailand Cuisine appeared first on Qraved Journal.