Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Nyobain Menu-menu Baru Dari McDonald's, Serasa Lagi Liburan ke Jepang!

PitacilyPitacily
Nyobain Menu-menu Baru Dari McDonald's, Serasa Lagi Liburan ke Jepang! 1
https://www.instagram.com/p/BMbLqwgAqbe/?taken-by=bullyyourbelly&hl=en
Kayaknya flashback ke masa kecil sambil menikmati kembalinya menu Apple Pie dari McDonald's belum berakhir, eeeh, udah ada yang baru lagi di McDonald's! Ada yang udah sempet cobain belum?
Hari Minggu kemarin, Qraved team meluncur ke McDonald's dan nyobain ke-6 menu baru yang punya cita rasa spesial dari Jepang. Yuk kita bahas satu per satu!

Roasted Sesame Tori Rice Bowl

2
Photo Source:  Instagram @pitacily
McDonald's gak melulu soal fried chicken atau pun french fries-nya. Kalau kamu mau makan rice bowl, di McD juga ada. Dan menu baru yang satu ini adalah Roasted Sesame Tori Rice Bowl seharga 30 ribu kalau di combo dengan Yuzu Fizz, yang juga adalah menu baru kepunyaan McD (kita bahas nanti yaa!).
Dari segi porsi, pas. Gak begitu banyak, tapi juga cukup mengenyangkan. Disajikan bersama nasi, potongan timun dan tomat, selada, tori (bahasa Jepang dari ayam) yang digoreng crispy, dan tentunya dengan sentuhan saus mayo cita rasa a la Jepang. Mayo-nya tuh ada rasa asam dan seger. Kalau kamu bosen pesen menu McD yang itu-itu aja, Roasted Sesame Tori Rice Bowl ini bisa jadi pilihan kamu.

Beef Teriyaki Tamago Burger

3
Photo Source:  Instagram @pitacily
Selain rice bowl, burger bisa jadi pilhan kamu dari ke-6 menu baru McD. Burger yang berisi beef teriyaki, tamago (telur), dan sayuran ini juga punya saus yang "beda" rasanya! Saus mayo-nya punya cita rasa jeruk yang ternyata kalau dipadukan dengan beef teriyaki itu enak. Tapi tetep gak ada yang bisa ngalahin Big Mac-nya McD sih. :9

Yuzu Fizz

4
Photo Source:  Instagram @pitacily
Selain dua menu diatas, McD juga punya minuman baru biar tenggorokan kamu gak seret abis makan. Kalau cuaca lagi panas banget di luar, Qraved saranin kamu untuk pesan minuman yang satu ini nih. Rasanya bener-bener refreshing banget. Buat kamu yang belum tau, Yuzu adalah sejenis tanaman jeruk yang berasal dari Asia Timur. Yuzu masih keturunan dari jeruk mandarin dan citrus ichangensis. Yaaa, kebayang deh pokoknya kayak buah jeruk!
Perpaduan rasa buah yuzu dengan soda ini bisa jadi teman makan yang tepat!

It's time for Ice Cream!

5
Photo Source:  Instagram @pitacily
6
Photo Source:  Instagram @pitacily
Kita lanjut ke ice cream! Sejujurnya sih, Qraved team yang saat itu pergi, gak begitu suka matcha. But, why don't just give it a try to McD's new menu? Pada awalnya pun Qraved team gak bisa memesan ice cream karena mesinnya lagi rusak. Tapi ternyata setelah menghabiskan Roasted Sesame Tori Rice Bowl dan Beef Teriyaki Tamago Burger, tiba-tiba ada anak kecil yang lagi asik banget menikmati Matcha Top. Ternyata, mesin ice cream-nya udah bener. Yeay!
Matcha Top, Matcha McFlurry Oreo dan Matcha McFlurry Ogura. Walaupun gak begitu suka rasa matcha, tapi ketiga ice cream ini masih bisa dinikmati kok. Apalagi ada remahan oreo dan tambahan ogura (kacang merah) pada McFlurry-nya. Yum! Ketiga menu ini bisa jadi pilihan lain kamu kalau udah bosen pesen Choco Top atau McFlurry yang biasa.

dan yang terakhir.... Apple Pie!

7
Photo Source:  Instagram @pitacily
8
Photo Source:  Instagram @pitacily
Setelah puas menikmati ke-6 menu baru cita rasa spesial dari Jepang yang dimiliki oleh McD, kami pun memesan Apple Pie. Baru membuka kemasannya pun, aroma cinnamon udah tercium. Rasanya? Udah gak sama kayak yang dulu. Rasanya tuh lebih enak! Karena menikmati menu Apple Pie sekarang ini tuh bisa ngebawa memori kamu ke masa kecil dulu. Tepatnya tahun 90-an, ya kan?
Itu dia tadi jalan-jalannya Qraved team ke McDonald's untuk menikmati semua menu baru cita rasa spesial dari Jepang. Buat kamu Qravers yang belum cobain, buruan giiiiih!