Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Nama Makanan Yang Sering Bikin Keseleo Lidah

Iqra RabikaIqra Rabika
Nama Makanan Yang Sering Bikin Keseleo Lidah1
Nama Makanan Yang Sering Bikin Keseleo Lidah
Pasti sudah tahu dong dengan yang namanya croissant, salmon, hingga tortillas. Tapi, yakin kamu sudah benar saat menyebutkannya nama makanan itu? 

Croissant

2
Photo Source:  The Irresistible Magazine by ALRIFAI
Roti asal Prancis ini sering banget dibaca kroisant, padahal cara baca yang benar adalah "Kroa-San". Jangan salah lagi ya saat memesannya di toko roti!

Gnocchi

3
Photo Source:  KingofWallpapers
Salah satu jenis pasta yang berbentuk seperti dumpling ini memang agak-agak susah dibaca oleh orang Indonesia, mengingat lebih banyak huruf konsonan dibandingkan huruf vokalnya. Bacanya bukan genoci ya, tapi "NYOH-Key".

Bruschetta

4
Photo Source:  Simply Recipes
Makanan dari Italia ini juga sering jadi korban salah sebut nama. Biasanya orang-orang sering menyebutnya dengan brusceta, padahal yang benar adalah "Brus-Sket-Tah". 

Salmon

5
Photo Source: 
Ikan yang satu ini pasti sudah sering banget kamu sebutin, apalagi kalau lagi berkunjung ke rumah makan Jepang. Tapi tau nggak sih ikan yang satu ini penyebutan yang benar adalah " Sam-Uhn", jadi huruf L nya nggak dibaca. Hayo, pasti banyak kan yang sering salah nyebutin ikan Salmon!

Acai

6
Photo Source: 
Buah yang bentuknya mirip dengan blueberry ini kelihatannya gampang untuk disebutkan. Pasti kamu sering nyebutinnya akai, atau bahkan di baca acai tapi yang benar adalah "Eh-Si-ee" seperti kamu menyebut Ah, I see dengan cepat.

Macaron

7
Photo Source: 
Kue asal Perancis ini juga suka masih banyak yang salah sebut menjadi Makarun, padahal cara bacanya ya seperti tulisannya saja "Mak-Ah-Ron".

Tortillas

8
Photo Source:  Food Network UK
Masakan Meksiko kini mulai populer di Indonesia, apalagi masakan yang satu ini. Tortillas ini sih paling sering dibaca sebagai Totiya, padahal yang benar adalah "Tohr-ti-yahs" dengan sedikit sengau.

Cocoa

9
Photo Source:  Wall Street Daily
Yang satu ini sih terkesan gampang tapi tetap banyak yang salah sebut, biasanya sih salah karena sering disebut Kokoa, padahal yang benar tuh "Ko-Ko" saja huruf a-nya tidak dibaca.

Buffet

10
Photo Source:  The BlueBook
Baffe, buffe...begitulah banyak orang menyebut istilah cara makan yang satu ini. Nah, yang benar tuh sebenarnya adalah "Boo-Fay".