Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Menyaingi Kale, Bunga Kol Kini Dinobatkan Sebagai Superfood

Audrey AndiniAudrey Andini
Menyaingi Kale, Bunga Kol Kini Dinobatkan Sebagai Superfood1
@pinterest
Tahun lalu, kale mendominasi superfood berkat kandungan kaya nutrisinya. Tahun ini, beberapa penelitian telah menobatkan superfood terbaru: kembang kol. Sayuran yang mudah ditemukan di Indonesia ini ternyata memiliki kandungan nutrisi tinggi yang punya banyak manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, banyak sekali resep kembang kol yang bisa kamu coba untuk membuat menu lezat sekaligus sehat.  

Menjaga Otak Tetap Aktif dan Sehat

2
Photo Source:  @pinterest
Terkenal akan kandungan kolin yang tinggi, bunga kol sangat penting untuk perkembangan otak dan juga bisa memperbaiki membran sel. Membantu perkembangan kognitif dan juga dapat meningkatkan kerja otak, bunga kol dapat menjaga otak tetap aktif dan sehat. 

Mengurangi Risiko Kanker

3
Photo Source:  @pinchofyum
Ini adalah satu alasan mengapa bunga kol termasuk superfood seperti kale. Sebuah penelitian menemukan bahwa bunga kol dan brokoli dapat mengurangi kemungkinan risiko kanker prostat setinggi 52%.

Melacarkan Arteri yang Tersumbat

4
Photo Source:  @bonappetit
Karena kandungan sulforaphane-nya, bunga kol dapat melindungi lapisan arteri. Elemen ini dapat merangsang protein tidak aktif dan melindungi arteri sehingga menjaga dari serangan jantung dan stroke.

Membantu Mengurangi Berat Badan

5
Photo Source:  @gotujebolubi
Mengonsumsi banyak buah-buahan dan sayuran pada pola makan memang bisa membantu penurunan berat badan. Namun, jika mengonsumsi buah dan sayuran non-starchy lebih efektif dalam menurunkan berat badan, seperti halnya apel dan bunga kol.

Mengurangi Risiko Penyakit Otak

6
Photo Source:  @ivanajurcic
Kandungan vitamin E-nya tinggi pada bunga kol juga bisa mengurangi risiko penyakit neurodegeneratif seperti Alzheimer dan Parkinson.