Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Menu Saus Telur Asin Lezat yang Cuma Ada Bulan Ini!

Judithya PitanaJudithya Pitana
Kenalan dengan Menu Saus Telur Asin Kolaborasi Eatlah dan Goods Cafe1
Menu Saus Telur Asin Lezat yang Cuma Ada Bulan Ini!
Kalau kamu penyuka saus telur asin, tentunya kamu sudah pernah mendengar Eatlah Jakarta. Gerai makanan yang sudah memiliki 4 cabang di Jakarta ini, baru saja meluncurkan menu kolaborasi bersama The Goods Cafe. Makanan yang diangkat dalam kolaborasi Eatlah dan The Goods Cafe, tak lain dan tak bukan, berhubungan dengan telur asin.
Menu Saus Telur Asin Kolaborasi Eatlah dan The Goods Cafe2
Photo Source:  Dok. Qraved
Calamari Salted Egg3
Photo Source:  Dok. Qraved
Calamari Salted Egg4
Photo Source:  Dok. Qraved
Menu pertama yang jadi kolaborasi antara Eatlah dan The Goods Cafe, adalah Calamari Salted Egg dengan harga Rp 50.000. Berbeda dengan Calamari pada umumnya, di sini cumi-cumi yang sudah dibelur agar empuk, dibalut menggunakan tepung lalu digoreng, lalu dilumuri dengan saus telur asin. Yang membuat menu ini istimewa menurut Tim Qraved, adalah taburan jahe tipis di atasnya, yang menciptakan citarasa segar dan seimbang jika digabungkan dengan keasinan pada sausnya.
Salted Egg Chicken Sandwich5
Photo Source:  Dok. Qraved
Salted Egg Chicken Sandwich6
Photo Source:  Dok. Qraved
Salted Egg Chicken Sandwich7
Photo Source:  Dok. Qraved
Menu ke dua yang ada dalam kolaborasi Eatlah dengan The Goods Cafe, adalah Salted Egg Chicken Sandwich. Pertama kali disajikan, Tim Qraved sempat ragu dengan penyajian ayamnya yang terlihat sedikit kering. Namun setelah dicoba, ternyata menu ini bekerja dengan sangat baik berkat paduan bumbu saus telur asin dan kelembutan ayam serta rotinya. Dijual dengan harga Rp 75.000, menu Salted Egg Chicken Sandwich ini disajikan dalam dua potongan besar dan potato chips yang tipis dan gurih.
Salted Egg Spaghetti8
Photo Source:  Dok. Qraved
Salted Egg Spaghetti9
Photo Source:  Dok. Qraved
Salted Egg Spaghetti10
Photo Source:  Dok. Qraved
Last but not least, menu ke tiga yang ada dalam kolaborasi Eatlah dengan The Goods Cafe adalah Salted Egg Spaghetti. Diracik dari menu dasar Aglio Olio, pasta ini disajikan penuh lumuran saus telur asin dan udang, menciptakan campuran rasa gurih dan sedikit pedas yang bercampur dengan segarnya aroma laut. Dengan porsi besar, menu ini diberikan harga Rp 95.000.
The Goods Cafe Jakarta11
Photo Source:  Dok. Qraved
Diprakarsai oleh Charina Prinandita, Riesky Vernandes Putra dan Michael Chrisyanto, Eatlah Jakarta pertama kali berdiri tahun 2016 lalu. Hanya dalam waktu singkat, gerai makanan ini sudah membuka 4 cabang di area-area di Jakarta. Berkat keikutsertaannya pada acara Brightspot Market tahun lalu, yang juga merupakan pemilik The Goods Cafe, lahirlah sebuah ide untuk berkolaborasi menyatukan menu makanan di The Goods Cafe dan Eatlah Jakarta.
Kolaborasi Eatlah dan The Goods Cafe12
Photo Source:  Dok. Qraved
Salted Egg Chicken Sandwich13
Photo Source:  Dok. Qraved
Saat Tim Qraved berbincang dengan Charina, diketahui bahwa pada awalnya ada 15 menu percobaan antara The Goods Cafe yang dilumuri saus telur asin spesialisasi dari Eatlah. Setelah beberapa bulan melalui Taste Test, tiga menu di atas dinilai menjadi menu paling pas untuk ditawarkan di lima gerai The Goods Cafe yang ada di Jakarta. Uniknya, menu kolaborasi ini hanya akan tersedia selama satu bulan saja.