Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Menu Bintang 5 di Atas Udara

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Sensasi Masakan Bintang 5 di Atas Udara1
Sq
Setelah sebelumnya Qraved sudah menampilkan beberapa sajian comfort food yang biasa disuguhkan di atas pesawat, bahasan kali ini akan lebih spesifik menampilkan beragam menu spesial ala bintang lima di dalam kabin bisnis dan first class dengan campur tangan para chef  tersohor. 

1. Garuda Indonesia

2
Photo Source:  air review
Garuda Indonesia merupakan maskapai tanah air dan juga menjadi salah satu maskapai terbaik di dunia. Maskapai yang pernah mensponsori Liverpool FC ini pun selalu memerhatikan pelayanan prima bagi para penumpangnya. Begitu halnya untuk penyajian menu. Bagi yang mengantongi tiket kelas utama, kamu akan bisa merasakan kenikmatan menu-menu spesial seperti Lobster Sandwich, Wagyu Asparagus Wraps, dan Krengseng Lamb Ribs. Bahkan beberapa waktu lalu Garuda Indonesia juga pernah membuat program Star Chef's New Signature Dishes, yang melibatkan Chef Will Meyrick, Chef Gilles Marx, dan Chef Felix Budisetiawan. 

2. Singapore Airlines

3
Photo Source:  SQ
Maskapai asal Singapura ini juga masuk dalam jajaran elit maskapai penerbangan dunia, juga sudah terkenal punya menu dan minuman spesial bagi para penumpangnya. Maskapai asal Singapura yang punya kode penerbangan SQ ini, ada juga secara khusus menyediakan menu vegetarian, menu halal, ataupun menu diet. Sementara di first class dan suites, Singapore Airlines punya menu andalan seperti U.S Grilled Prime yang diracik oleh Chef Alfred Portale dan Pan-Fried Free Range Chicken Supreme yang dikreasikan Chef Georges Blanc. 

3. Qantas

4
Photo Source:  Traveller.com.au
Dari benua Australia, ada maskapai Qantas yang siap memanjakan lidahmu saat terbang bersama mereka. Salah satu menu terbaik dari penyedia jasa transportasi udara asal Negeri Kanguru ini adalah mie yang kenyal dengan saus kelapa gurih dengan tambahan ikan barramundi di atasnya. Selain itu, ada juga menu Salt and Pepper Squid with Green Chilli Dipping Sauce & Aioli yang dikreasikan oleh Chef Neil Perry. Dan yang tak kalah menggirkan adalah racikan koktail Honey Bee Home Soon yang diracik dari Chivas, jus lemon, dan bahan-bahan lainnya. 

4. Japan Airlines

5
Photo Source:  JAL
Maskapai asal Jepang yang satu ini tak pernah main-main soal makanan yang mereka sediakan ketika mengudara. Mereka menyediakan menu-menu terbaik khas Negeri Sakura dengan bahan-bahan pilihan yang diolah langsung oleh koki terbaik, yakni Chef Jun Kuragi yang meramu menu Jepang, juga Chef Chikara Yamada yang spesialis membuat menu western. 

5. Emirates

6
Photo Source:  Fly Emirates
Sebagai salah satu maskapai premium, Emirates juga punya menu khas Bintang 5 yang bisa kamu santap saat terbang bersama maskapai asal Timur Tengah ini. Salah satu menu yang bisa kamu nikmati adalah Poached King Prawns, yang terbuat dari udang segar dengan tambahan Marie Rose saus di atasnya. Dan, setelah kamu puas menyantap menu yang ada, kamu bisa menutupnya dengan wine dan koktail terbaik. Sangat memanjakan lidah di tengah kebosanan di atas udara, bukan?

6. Etihad Airways

7
Photo Source:  airreview
Maskapai asal Abu Dhabi, Etihad Airways, selalu tidak hanya mengandalkan layanan prima dengan fasilitas kabin, tapi juga memanjakan penumpangkan dengan kualitas rasa menu yang disajikan. Menu-menu yang disajikan pun dijamin kehalalannya. Salah satunya adalah Harriassa Chicken, yang berisi ayam panggang dengan aroma lemon yang begitu kuat dengan cita rasa Timur Tengahnya.