Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Menu Berbuka Puasa Mewah dari 8 Penjual Jengkol Jakarta

Deri LesmanaDeri Lesmana
Menu Berbuka Puasa Mewah dari 8 Penjual Jengkol Jakarta - Main Photo
goodindonesianfood
Bukan, yang dimaksud bukan steak wagyu. Itu kurang mewah. Menu berbuka puasa mewah yang dimaksud adalah olahan jengkol. Baca berita, kita bakal tau kenapa makanan yang sering dianggap remeh itu sekarang jadi mewah. Harganya tinggi. Berhenti menahan diri untuk nyobain makanan yang satu ini, datang ke 8 penjual jengkol di Jakarta berikut ini.
2
Photo Source:  kurangajats
Jariang, itu nama jengkol dalam Bahasa Padang. Pagi Sore punya menu olahan jengkol bercitarasa Padang. Bumbunya kaya rempah, jengkolnya sendiri empuk. Mantap buat menu berbuka puasa.
3
Photo Source:  RM Sari Indah
Yang selanjutnya adalah RM Sari Indah. Restoran yang satu ini jual sambal jengkol. Sambal ijo ala rumah makan Padang bercampur dengan empuk-nikmat jengkol. Layak buat dicoba.
4
Photo Source:  food.detik
Minang Raya punya menu sambal terong jengkol. Gimana ya mendeskripsikan menu yang satu ini. Terong empuk yang menyerap bumbu, jengkol yang gak pahit, pas buat dijadiin menu berbuka puasa.
5
Photo Source:  anakjajan
Selanjutnya, ada restoran masakan Indonesia yang masih terbilang baru. Soulfood di Kemang. Mereka punya menu olahan jengkol yang enak banget, dimasak dengan benar dan punya rasa yang spicy. Suasana restorannya juga oke, jadi kita bisa makan jengkol dengan nyaman.
6
Photo Source:  Sambel Hejo Sambel Dadak
Di Sambel Hejo Sambel Dadak, kita juga bisa nikmatin olahan jengkol yang empuk, kaya rasa, dan gak berbau. Buka puasa dengan menu seger ini layak dicoba, gak perlu takut mulut kita setelah seharian berpuasa tambah parah wanginya.
7
Photo Source:  berburukuliner
Nah, restoran yang satu ini emang penjual jengkol tulen. Kita bisa milih-milih karena mereka emang nyediain banyak variasi olahan jengkol. Dari semur sampai jengkol lada hitam. Layak banget buat diserbu. Jadiin ini menu berbuka puasa yang asik!
8
Photo Source:  food.detik
Selanjutnya, di Jatinegara kita bisa makan nasi uduk, ayam goreng, dan semur jengkol. Kombinasi yang sederhana, tapi luar biasa. Jadi mewah karena nikmat.
9
Photo Source:  food.detik
Yang terakhir, ada RM Betawi Hj. Aisyah. Jengkol emang salah satu andalan rumah makan betawi. Di sini, kita bisa nikmatin semur jengkol yang dilengkapi dengan tahu, juga pecak gurame yang enak. Perpaduan yang pas banget buat dicoba. Siap-siap minta nasi tambahan!