Menjelajah Surga Kuliner di Lombok

Perlahan namun pasti, pamor Lombok semakin berkibar. Maklum saja, pulau yang letaknya tak tidak jauh dari Pulau Dewata ini acapkali dijadikan destinasi wisata bagi mereka yang sudah “bosan” dengan Bali. Dan selain punya tempat-tempat wisata yang memukau, Lombok juga dikenal sebagai surga kuliner. Tempat-tempat kuliner apa saja ya yang bisa dinikmati di sini?

1. Warung Drifters

Menjelajah Lombok yang Kaya Ragam Kuliner

Photo source: Fransiska

Tidak hanya wisatawan asing dan lokal, Qraved pun benar-benar jatuh hati dengan warung makan yang menyediakan burger dengan porsi besar ini. Patty (isi burger) terasa sangat empuk plus bumbunya yang pas. Begitu pun dengan bun (roti burger)nya, sangat lembut di mulut dan tak sulit untuk dipotong, dan ditambah dengan kentang goreng. Warung makan yang berada di sekitar kawasan wisata Pantai Kuta, Lombok, ini juga menyediakan menu lain, seperti es krim, dan bir. Mantap!

2. The Chili

Menjelajah Lombok yang Kaya Ragam Kuliner

Photo source: The Traveling Cow

Masih di area Pantai Kuta, Lombok, kamu juga bisa menikmati seafood enak dengan sentuhan bumbu lokal. Salah satu yang jadi rekomendasi adalah The Chilli. Tempat makan ini menghadirkan suasana makan yang bikin relaks dengan interiornya yang didominasi bambu. Pilihan menu yang bisa dinikmati adalah Chili Crab yang super lezat, juga aneka pepes ikan.  Sangat sayang untuk kamu lewatkan.

3. Surfers Bar

Menjelajah Lombok yang Kaya Ragam Kuliner

Photo source: Frank Svensson

Untuk menikmati malam di Pantai Kuta, Lombok, kamu bisa datang ke Surfers Bar, untuk sekedar meminum bir ataupun menenggak segelas tequila. Bar yang satu ini memang tak terlalu luas dan jauh dari gemerlap lampu. Tapi, percayalah, keramahan orang-orang di sana pasti akan membuatmu betah untuk duduk berlama-lama di sana.

4. Lesehan Taliwang Irama

Menjelajah Lombok yang Kaya Ragam Kuliner

Photo source: Panoramio

Jika masih penasaran dengan kuliner khas Lombok yang lainnya, kamu bisa mengeksplor kota Mataram. Di sini, ada restoran Taliwang Irama, yang terkenal dengan kelezatan Ayam Taliwang dengan sambal yang super nikmat, juga Plecing Kangkung-nya. Restoran yang berada di Jalan Ade Irma Suryani nomer 10, Mataram ini juga punya menu aneka seafood, sup kikil, juga gurame dan nila.

5. Sate Rembiga Ibu Sinnaseh

Menjelajah Lombok yang Kaya Ragam Kuliner

Photo source: @agunkdunford

Rembiga sendiri sebenarnya adalah nama daerah di Lombok. Namun, lambat laun, nama daerah itu kemudian melekat menjadi salah satu nama sate, mengingat kedai sate Ibu Sinnaseh terletak di jalan Dr Wahidin, di kawasan Rembiga, Mataram. Sate ini merupakan jenis sate yang diolah dari daging sapi dan diracik dengan bumbu yang bercita rasa manis dan pedas. Untuk melengkapi kenikmatan sate, kamu juga bisa memesan menu Bebalung (sup tulang). Dijamin puas!

6. RM Nada Alam Nyaman

Menjelajah Lombok yang Kaya Ragam Kuliner

Photo source: ezackz

Lombok juga punya sambal khas yang benar-benar harus kamu coba. Beberuk Terong, namanya. Memang, sambal ini merupakan side dish khas Lombok. Tapi, bagaimanapun kamu harus mencoba dan memadukan sambal yang satu ini dengan menu utama khas Lombok lainnya. Nah, bagi kamu yang ingin menikmati betapa enaknya Beberuk Terong, kamu bisa mampir ke RM Nada Alam Nyaman yang ada di Jl Raya Senggigi. Selain sambal khas itu, kamu juga bisa pesan Ayam Taliwang juga Plecing Kangkung.

Let us know what you think?

  • Post Comment
    Cancel