Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Mengintip Makanan Favorit 5 Milyuner Dunia

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Mengintip Makanan Favorit 5 Milyuner Dunia - Main Photo
Mengintip Makanan Favorit 5 Milyuner Dunia
Tingkah orang kaya yang udah bingung mau buang duit kemana, kadang-kadang memang tak bisa diterima nalar manusia biasa. Terutama nalar manusia-manusia biasa yang tiap akhir bulan resah nungguin uang masuk ke saldo tabungan.

Bagi manusia biasa, kadang, hanya bisa terheran-heran. Bertanya-tanya, apa kiranya yang dimakan oleh para milyuner-milyuner itu sehingga punya uang berlimpah. Apakah orang seperti Steve Jobs juga makan kentang seperti yang kita makan? Atau mempertanyakan, orang seperti Bill Gates yang sampai lupa punya uang berapa itu, pernah makan cilok seperti kita?

Dan bagi kamu yang mempertanyakan hal tersebut, tenang, Qraved akan kasih bocoran soal makanan-makanan foavorit para milyuner dunia, biar kamu enggak penasaran.

Bill Gates dan Diet Cokes

2
Photo Source:  atu2.blog.
Buat kamu penggemar U2, pasti pernah liat foto di atas, saat Bono dan Bill Gates bertemu dan bercengkerama. Kali ini, Qraved enggak mau ngebahas apa obrolan Bono dan Gates tersebut, tapi tentang kebiasaan Gates yang gemar mengkonsumsi Diet Cokes.

Pada medio 2014, Gates pernah mengungkapkan kalau dirinya tak pernah bisa lepas dari yang namanya Diet Cokes. "Saat sampai di kantor, saya biasa membuka satu can. Setelah itu, mungkin saya bisa menghabiskan tiga sampai empat can dalam sehari," ujar pria yang ditaksir punya kekayaan sebesar 87 Milyar Dollar Amerika ini.

Warren Buffet dan Es Krimnya

3
Photo Source:  Reuters
Pria 85 tahun yang punya kekayaan kekayaan 66,9 Milyar US Dollar ini, Warren Buffet, punya kebiasaan yang cukup aneh; sarapan es krim. Dan hal ini sudah ia lakukan sejak usianya 6 tahun.

Apa rasanya sarapan es krim? Bagaimana jadinya saat musim dingin? Ah, orang kaya mah bebas!

Steve Jobs dan Apel, Tentu Saja

4
Photo Source:  apple inc
Ketika kita mendengar nama Steve Jobs, pasti yang terbesit adalah apel, produk yang diciptakannya dan juga logo dari produknya itu sendiri.

Mungkin lantaran kerja Steve Jobs ini jugalah, aple mengalami pergerseran makna. Yang dahulu dikenal sebagai buah menjadi barang elektronik yang mewah.

Sebenarnya, produk elektronik dengan logo buah memang terkesan asing, awalnya. Karena, logo buah biasanya untuk toko buah, logo paku biasanya ya buat toko besi.

Steve punya pemikiran lain. Ia menempelkan logo apel, di produk elktroniknya. Ada yang berpendapat, kalau Jobs menganggap buah yang agung, mengingat Hukum Newton ditemukan oleh Newton saat duduk di bawah pohon apel. Mungkin benar juga adanya.

Tapi, yang harus kamu tahu, pada sebuah buku biografi, disebutkan Jobs sangat gemar memakan apel, tak perduli siang tak perduli malam. Bisa jadi, keputusannya memilih apel sebagai logo produknya didasari oleh makanan favoritnya.

Oprah Winfrey dan Kentang

5
Photo Source:  azquotes
Dari quotes di atas, kita sudah barang tentu tahu, kalau Oprah Winfrey sangat menggemari kentang. Dalam suatu sesi wawancara, ia mengungkapkan bahwa ia sudah rajin mengkonsumsi kentang selama empat puluh tahun. Salah satu alasannya, adalah untuk menjaga berat badan dan bentuk tubuhnya.

Untung bagi Oprah, ia tak besar di Indonesia. Andai ia besar di Indonesia, mungkin ia tak akan bisa tahan makan kentang setiap hari selama empat puluh tahun. Karena di Indonesia, belum makan namanya kalau belum kena nasi.

Donald Trump dan Ke-terserah-annya

6
Photo Source:  hungryforever.com
Bagi Donald Trump, makan malam adalah segalanya (setelah kampanye capres, akhir-akhir ini tentunya). Namun apa makanan favorit Calon Presiden AS dari Partai Demokrat ini, Qraved enggan untuk mencari tahu. Bebaskeun weh, mau makan apa si Trump itu. Sebebas ia berkampanye dan melucu di atas mimbar. Terserah, Trump!