Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Makanan ini Bikin Tidur Kamu Gak Nyenyak

Iqra RabikaIqra Rabika
Makanan Ini Jangan Kamu Makan Sebelum Tidur.1
Dieta Ja
Kamu tau kan kalo tidur malam itu penting banget buat tubuh kamu? Pastinya, kamu pengen dong punya tidur yang nyenyak semalaman, dan terbangun segar di pagi hari? Nah, kalo gitu coba deh hindari makanan-makanan ini, karena selain gak baik buat kesehatan kamu, juga bisa bikin turun kualitas tidur kamu.

Burger

Makanan yang Bikin Tidur Kamu Gak Nyenyak2
Photo Source:  time out
Kebanyakan junk food emang gak bagus buat tubuh kamu, nah hal ini berlaku juga lho untuk kualitas tidur kamu. Salah satu junk food yang harus dihindari adalah burger dengan bacon nih. Bacon yang mengandung banyak lemak ini dapat memicu peningkatan asam di lambung yang bisa bikin asam lambung kamu naik. Tidur pun gak akan nyenyak!

Cokelat Hitam

Makanan yang Bikin Tidur Kamu Gak Nyenyak3
Photo Source:  rodale organic's life
Walaupun cokelat hitam punya rasa yang enak dan ada manfaatnya untuk kesehatan, tapi ternyata kalo cokelat bisa bikin kamu susah tidur lho. Cokelat yang mengandung kafein dan gula yang tinggi ini bisa bikin sistem syaraf kamu jadi aktif dan bikin detak jantung jadi cepat, dan gak bisa tidur deh kamu.

Ayam

Makanan yang Bikin Tidur Kamu Gak Nyenyak4
Photo Source:  nyt cooking
Nah, kalo yang satu ini pasti sering banget kan kamu makan, mau itu siang ataupun malam. Ayam. Tapi tau gak sih kamu kalo kandungan protein yang tinggi pada ayam dapat memperlambat kerja sistem pencernaan kamu hingga 50%. Nah, kalo makan ayam sebelum tidur, badan kamu bukannya ikutan istirahat, malah harus kerja keras untuk memproses ayam yang baru aja kamu makan.

Masakan Pedas

Makanan yang Bikin Tidur Kamu Gak Nyenyak5
Photo Source:  z's Gundam Model Review
Makanan pedas tuh emang menggoda selera banget, tapi jangan kamu makan sesaat sebelum tidur ya Qravers! Makanan yang menggunakan cabai ini kalo kamu makan sesaat sebelum tidur bisa bikin tidur kamu gak nyaman, karena selain bakalan sakit perut, juga bisa bikin asam lambung kamu naik nih. Nanti bukannya tidur malah sibuk bolak-balik wc.

Alkohol

Makanan yang Bikin Tidur Kamu Gak Nyenyak6
Photo Source:  bernardridgefield
Alkohol emang bisa bikin kamu cepat tertidur Qravers, tapi alkohol juga bisa menyebabkan kamu sering terbangun karena kebelet pipis dan juga bisa bikin tidur kamu jadi mendengkur. Nah, bete banget kan kalo misalnya kamu kebangun di tengah malam cuma karena kebelet? Makanya, hindari minum alkohol 4-6 jam sebelum tidur ya!