Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Kuliner Legendaris Kondang Buat Kamu yang Lagi di Malang

alcander alonzoalcander alonzo
Kuliner Legendaris Kondang Buat Kamu yang Lagi di Malang1
surabayafoodies
Kalau lagi jalan-jalan ke Malang, sepertinya kamu bakal rugi kalau nggak coba aneka kulinernya  sudah melegenda selama berpuluh-puluh tahun. Mulai dari jajanan hingga makanan berat, kamu bisa cobain semuanya dan puaskan hasrat kuliner kamu dengan makanan-makanan kuliner legendaris kondang dI Malang berikut ini.

Warung Lama Haji Ridwan

2
Photo Source:  sbykulinerinfo
Yang doyan nasi campur nggak boleh absen untuk cobain nasi campur dari Warung Lama Hadji Ridwan. Warung makan ini memang sudah ada sejak tahun 1919, jadi kebayang kan melegendanya rasa makanan di sini. Walaupun tersaji sangat sederhana, Warung Lama Haji Ridwan ini jago banget bikin orang balik lagi untuk ngilangin rasa lapar serta rasa kangennya dengan kota ini. Alamat: Pasar Besar Malang Lantai Dasar #B15 -16, Jalan Pasar Besar, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang

Warung Brintik

3
Photo Source:  amazingindonesiafood
Kabarnya Warung Brintik ini diberi nama ‘Brintik’ karena penjualnya yang terdahulu memiliki model rambut yang keriting. Tetapi selain namanya yang unik, rasa rawon di Warung Brintik juga oke banget, guys. Rasa kuah rawonnya pun sarat akan kaldu sapi dan tidak terlalu encer. Biar dapetin rasa rawon yang lebih enak, tambahin aja sebutir telur asin rebus yang bikin rasa kuahnya semakin nampol. Alamat: Jalan Ahmad Dahlan

Lontong Lonceng

4
Photo Source:  sandrawibowo
Sejak tahun 1935, Lontong Lonceng sudah jadi jadi favorit banyak orang Malang. Buat yang belum coba, lontong ini sekilas mirip gado-gado dengan tahu, sayur toge, lontong, dan juga kerupuk yang semuanya dicampur dengan kuah kacang kental dan bikin seluruh isian semakin nikmat ketika dimakan bersamaan. Alamat: Jln. Laks Martadinata No. 66, Malang. 

Toko Oen

5
Photo Source:  eatandjournal
Kota Malang selain punya segudang sajian gurih yang sudah ada sejak dulu, ternyata juga punya toko es krim jadul yang disuka dari tahun 30an. Toko Oen sendiri memang menyajikan es krim jadul khas belanda dengan rasa napolitan. Selain es krim kamu juga bisa nikmati poffertjes yang empuk bertaburkan keju dan gula halus. Alamat: Jl. Jenderal Basuki Rahmat No.5, Kauman, Klojen. 

Pecel Kawi

6
Photo Source:  pecelkawi
Misalkan setelah seharian berkuliner ria tapi kamu masih kelaparan, mungkin sudah saatnya kamu cabut ke Pecel Kawi. Terletak di Jl Kawi, Malang, pecel ini memang terkenal juara banget. Mulai dari segi porsi, semuanya memuaskan. Pecelnya saja terdiri dari ayam gulai, kentang, tahu, telur rebus, tempe orek dan juga sayur. Sepiring penuh pecel yang sudah ada sejak tahun 50-an ini bakalan sukses bikin perut kenyang.