Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Kenapa Hot Chocolate Itu Baik

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Kenapa Hot Coklat Itu Baik1
Selera Kuliner
Di Coffee shop, hot chocolate sering kali dicibir. Dianggap ga punya "karakter". Padahal, minuman yang dibuat dari buah kakao ini punya banyak manfaat. Lalu, sebenarnya, apa saja manfaat coklat panas itu?

1. Mencegah Diabetes

Meski punya rasa yang manis, dan sering kali dianggap sebagai penyebab diabetes, tapi sebenarnya coklat panas justru bisa mencegah penyakit diabetes itu sendiri. Karena, coklat panas mampu membangkitkan aktifitas insulin dan kaya akan kandungan kalsium.

2. Mencerahkan Kulit

Ada kandungan flavonid yang tinggi dalam coklat. Kandungan flavonid itulah yang akan membantu proses peremajaan kulit kita. Makanya, orang yang sering minum dan/atau makan coklat biasanya punya kulit yang cerah.

3. Baik Bagi Jantung dan Mencegah Kanker

Anti oksidan yang ada pada coklat juga akan membantu kerja-kerja jantung. Bahkan, menurut studi yang dilakukan oleh Cornell University, anti oksidan yang ada pada coklat juga bisa diandalkan sebagai pencegah kanker.

4. Menyehatkan Otak

Menurut penelitian Jhon Hopkins University, coklat juga dapat menjaga kerusakan pada otak. Karenanya, orang yang sering makan ataupun minum coklat, biasanya lebih cepat dalam menerima pelajaran dan melakukan analisa pada suatu fenomena. Bahkan, juga membuat otak bekerja lebih baik saat mendapat soal matematika.

5. Meringankan Pre Menstruation Syndrom

Nah.. coklat juga baik bagi perempuan. Terutama bagi mereka yang sedang mengalami PMS. Karena, coklat punya kandungan anti depresi yang bisa memperbaiki mood perempuan yang sedang PMS.  

6. Senjata Menangani yang PMS

Salah satu yang paling berat dalam hidup adalah, menghadapi cewek PMS. Karenanya, coklat, yang mayoritas penggemarnya adalah perempuan, juga baik digunakan sebagai penanganan pertama pada perempuan PMS. Ya, coklat, ataupun hot coklta dalam konteks ini, bagi para laki-laki bisa kamu jadikan sebagai senjata pamungkas, ketika kamu jadi sasaran uring-uringan ga jelas.