Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Kenali Dulu Kaldunya, Biar Nggak Salah Pesan Ramen di Restoran!

Chandra WijayaChandra Wijaya
Kenali Dulu Kaldunya, Biar Nggak Salah Pesan Ramen di Restoran!1
Kenali Dulu Kaldunya, Biar Nggak Salah Pesan Ramen di Restoran!
Mau tahu kenapa ramen bisa enak banget? Kuncinya adalah pada racikan bumbu dan kaldu yang dipakai pada kuahnya. Cita rasanya yang juara pas banget disantap saat cuaca dingin. Maknyus! Nah, biar nggak menyesal karena salah pesan ramen, pastikan kamu tahu dulu berbagai jenis penyajiannya, mulai dari topping hingga kaldunya!
2
Photo Source: 

Shio Ramen

Shio yang artinya garam laut ini bisa kamu ketahui dengan ciri kuahnya yang agak kekuningan dan transparan serta memiliki cita rasa yang asin. Jenis kaldu ini juga sudah terkenal sejak lama dan yang paling umum disantap oleh banyak pencinta ramen karena rasanya yang bersahabat di semua lidah. Jangan lupa, tambahan seaweed bikin gigitanmu makin mantap!

Miso Ramen

Sudah ada sejak tahun 1960-an di Jepang, jenis kaldu ini terbilang jenis paling muda atau baru yang pernah ada. Miso Ramen identik dengan racikan bumbu pasta kedelai yang memiliki rasa pekat dengan warna kecokelatan. Saat musim dingin di Jepang, jenis ramen yang memakai kaldu ini jadi yang paling difavoritkan karena rasanya sangat pas disantap di tengah cuaca dingin. 

Shoyu Ramen

Ini dia salah satu jenis kaldu paling umum yang ada di setiap restoran ramen. Kuah shoyu diolah dari kaldu ayam dan tambahan saus kedelai, dan saat disajikan biasanya dipasangkan dengan daging ayam, seafood, ataupun babi. Sedangkan warna dari kuahnya lebih bening lagi dibanding jenis Shio ramen.

Tonkotsu Ramen

Ini dia ramen paling dikenal dan digemari pencinta ramen yang bisa menyantap menu non-halal. Pasalnya, tonkotsu merupakan kuah kaldu yang terbuat dari tulang babi, rasanya pun lebih terasa tebal dan dominan di lidah, dan berwarna keemasan. Selain itu, tambahan susu dalam kuah kaldu ini meninggalkan sensasi lengket di bibir setelah menyeruputnya. Ini luar biasa, kamu wajib coba!