Sign In

Search

Kelezatan Menu Babi di 6 Lapo Legendaris di Medan

March 20, 2017 16:32
Masyarakat suku Batak memang paling jago dalam mengolah daging babi. Tak heran, rumah makan khas Batak atau lapo menjadi rumah makan yang sering disambangi banyak orang, terutama penikmat makanan non-halal. Dengan sajian khas lapo, seperti ikan arsik, saksang, babi panggang, dan daun ubi tumbuk-nya yang bakal bikin kamu ketagihan. Buat kamu yang lagi di Medan, berikut lapo-lapo juara yang bisa kamu singgahi untuk mencoba menu yang rasanya "nendang" banget!
Rumah makan BPK (Babi Panggang Karo) yang satu ini pastinya tak asing lagi di telinga pencinta makanan lapo. Bumbu-nya yang meresap hingga ke daging babi-nya memberikan cita rasa yang nikmat dan teksturnya juicy, dan potongan dagingnya pun tebal! Di sini juga menjual daging babi kiloan lho, untuk kalian yang ingin membeli untuk event tertentu.
Rasa babi panggang di BPK Haleluya sudah tak perlu diragukan lagi. Selain rasanya, rumah makan yang satu ini sangat cocok untuk mahasiswa nih, karena di sini juga menyediakan paket nasi dan daging dengan harga yang lebih terjangkau, dengan varian harga mulai dari Rp 14rb hingga Rp 22ribu per porsi. Daging babi-nya yang gurih ditambah dengan nasi putih, daun ubi tumbuk, dan sambalnya benar-benar akan memuaskan perut mu! 
Rumah makan BPK yang satu ini memang terlihat sedikit berbeda dengan tampilan rumah makan BPK pada umumnya. Dapur Batak Roma terlihat lebih bersih dan nyaman. Di sini kamu bisa menikmati jus timun yang diberikan gratis sebagai compliment dari restoran. Tak hanya babi panggang-nya, saksang yang dihidangkan di sini juga wajib kalian cicipi loh! Di jamin akan membuat kamu ketagihan!
Salah satu rumah makan yang wajib dikunjungi ketika ingin mencicipi daging babi panggang, yaitu RM Ondo. Di sini, penyajian daging babi-nya sedikit berbeda dengan pada umumnya, karena daging babi dipotong lebih tipis sehingga terasa crunchy dan gurih! Tak hanya daging babi panggang, di sini juga menyediakan beberapa menu lainnya, seperti arsik ikan mas, ayam bakar pinadar, dan ikan tinombur. 
Walau terletak sedikit jauh dari pusat kota, namun tidak menyurutkan niat seseorang yang ingin menikmati kelezatan daging babi khas batak dari BPK Ola Kisat! Sajian daging babi panggang-nya terasa empuk, gurih, dan juicy! Kalau ke sini jangan lupa untuk mencoba sosis babi khas Karo, yaitu kidu-kidu. 
Di RM Sitanggang, makanan akan dihidangkan langsung ke meja seperti rumah makan Padang. Nasi, saksang, babi panggang, daun ubi tumbuk, sup, dan sambal-nya benar-benar akan membuat kamu merasa ketagihan! Walaupun dikenal dengan daging babi panggangnya, namun babi goreng di sini juga menjadi favorit banyak orang lho! Must try nih!
BPK Daud Sitepu bisa di bilang rumah makan babi yang legendaris di Medan karena sudah berdiri sejak tahun 1968! Jadi soal rasa tak perlu diragukan lagi ya! Babi panggang-nya memiliki tekstur yang empuk, rasanya pun gurih dan juicy! Di tambah dengan rasa pedas dari sambal-nya yang diracik dengan andaliman membuat kamu nggak bisa berhenti mengunyah!