Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Kebiasaan Makan ini Bikin Kamu Cepat Tua Lho!

Iqra RabikaIqra Rabika
Kebiasaan Makan ini Bikin Kamu Cepat Tua Lho!1
TSMinteractive
Kok umurnya masih muda tapi udah keriput sih? Nah, mungkin ada diantara kamu yang sering merasa masih muda, tapi udah timbul kerutan-kerutan halus di wajah. Nah, hal ini mungkin timbul dari kebiasaan makan yang gak kamu sadari bikin kamu menua lebih cepat. Nah, kebiasaan apa aja ya yang bisa bikin wajah kelihatan lebih tua? Baca terus ya!

Minum dari Sedotan

Kebiasaan Makan ini Bikin Kamu Cepat Tua Lho!2
Photo Source:  obsev
Mungkin kamu kaget kalo tau minum dari sedotan bisa bikin kamu kelihatan lebih cepat tua. Nah, minum menggunakan sedotan sebenarnya sih sah-sah aja, tapi saat proses menyedot dari sedotan, pasti kan bibir kamu akan mengerut sehingga menyebabkan otot yang ada di sekitar mulut lebih cepat timbul keriput. Mendingan mulai sekarang minum langsung dari gelas aja ya Qravers!

Kebanyakan Makan Garam

Kebiasaan Makan ini Bikin Kamu Cepat Tua Lho!3
Photo Source:  harvard health publication
Pasti diantara kamu ada kan yang doyan banget dengan masakan asin? Nah, hati-hati lho Qravers kebanyakan mengkonsumsi garam bakalan bisa bikin tubuh kamu terlihat lebih cepat tua. Garam yang mengandung banyak sodium ini emang bagus kalo dikonsumsi dalam jumlah yang pas, kalo kelebihan badan kamu dapat dehidrasi, dan kelebihan garam di tubuh bisa memicu banyak penyaki juga, kayak  darah tinggi. Yang pas-pas aja ya takarannya Qravers.

Diet Low Fat

Kebiasaan Makan ini Bikin Kamu Cepat Tua Lho!4
Photo Source:  pixabay
Gaya hidup sehat kan sekarang lagi trend banget nih, pasti banyak diantara kamu yang ikutan diet dan juga berolahraga. Itu semua sih bagus untuk tubuh kamu, tapi ingat semua yang berlebihan itu gak baik ya. Contohnya nih, kayak diet rendah lemak, dan bahkan gak mengkonsumsi lemak sama sekali. Nah, kalo udah kayak gitu, yang ada kulit wajah kamu bakalan lebih cepat tua, karena tubuh kekurang lemak omega 3 yang diperlukan untuk membuat kulit tetap kencang, dan lembut.

Terlalu Banyak Gula

Kebiasaan Makan ini Bikin Kamu Cepat Tua Lho!5
Photo Source:  imgflip
Gula emang bisa bikin kamu merasa lebih bahagia, dan merupakan salah satu sumber energi untuk tubuh kamu. Tapi kalo terlalu banyak mengkonsumsi gula, bisa-bisa tubuh bisa membengkak, dan memicu banyak penyakit yang bikin kamu cepat tua. 

Makan Buru-Buru dan Stres

Kebiasaan Makan ini Bikin Kamu Cepat Tua Lho!6
Photo Source:  science abc
Kamu pasti pernah kan udah telat tapi perut lapar sehingga makannya jadi buru-buru banget. Nah, kalo makannya terburu-buru pasti kamu jadi stres kan? Nah, hormon stres ini bakalan mendorong darah untuk menjauh dari perut yang bikin perut akan bekerja keras untuk mengolah makanan yang kamu makan dan gak menyerap semua gizi yang ada di makanan dengan sempurna.