Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Karena Mie Instant Ga Selamanya Bahaya

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Karena Mie Instant Ga Selamanya Bahaya1
blog.tokopedia.com
Semua orang sudah tahu belaka tentang bahaya mie instant. Tapi, dari sekian bahaya tersebut, tahukah kamu mie instant itu juga punya banyak manfaat. Ya, siapa juga sih yang ga suka sama mie instant? Makanya, meski sering dihindari ataupun sudah dilarang oleh orang tua untuk ga mengkonsumsi mie instant secara berlebihan, banyak dari kita yang masih "nekat" makan mie. Apalagi kalo cuaca lagi dingin-dinginnya. Ya, kan? Nah, kali ini Qraved mau membagikan sedikit informasi tentang manfaat mie instant. Ya, manfaat mie instant. Karena Qraved tahu, bahwa selamanya kita adalah pecinta mie instant.

1. Kaya Nutrisi

Jika diolah dengan benar, mie instant sebenarnya juga punya banyak manfaat. Karena, mie instant sendiri telah melewati proses fortiikasi, sebuah proses penambahan mikronutrien. Dalam proses tersebut, mie instant dibubuhi zat besi, asam folat, niassin, dan juga kalsium. Kesemuanya adalah zat yang memang dibutuhkan oleh tubuh.

2. Menunda Rasa Lapar

Ada kandungan pectin dalam mie instant. Kandungan pectin inilah yang kemudian akan mengembang dan membuat penuh perut. Sehingga, perut akan terasa penuh dalam waktu yang lama. Selain itu, serat pectin yang ada pada mie instant juga dapat menurunkan tingkat absorbsi pada saluran pencernaan. Kondisi tersebut jelas sangat membantu tubuh untukmenurunkan level kolesterol darah dan meningkatkan peristaltik usus yang dapat menurunkan resiko kanker saluran pencernaan.

3. Memenuhi Kebutuhan Karbohidrat

Seperti yang kita tahu, mie instant itu dibuat dari tepung terigu. Yang artinya, punya kandungan karbohidrat yang tinggi. Bahkan lebih tinggi daripada nasi. Jadi, mie instant juga bisa berfungsi sebagai sumber karbohidrat bagi tubuh.

4. Punya Banyak Rasa

Salah satu nilai lebih lain dari mie intsant adalah, makanan ini punya banyak varian rasa. Dari rasa ayam bawang, baso, dan juga mie goreng. Banyaknya pilihan rasa ini akan sangat membantu kamu yang sering kebingungan mau makan apa.  

5. Jadi Menu Sarapan

Meski porsinya ga gede-gede amat, tapi mie instant juga punya kandungan kalori, yang sampai batas terntentu, bisa dikatakan tinggi. Kandungan kalori dari mie instant inilah yang kemudian membuat mie instant bisa diandalkan sebagai menu sarapan yang cepat dan praktis.