Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Jangan Sampai Salah! Ini Waktu Terbaik Santap Makanan Ini!

Karina MarpaungKarina Marpaung
Jangan Sampai Salah! Ini Waktu Terbaik Santap Makanan Ini!1
cookinglight
Walaupun sudah jari ritual sehari-hari, ternyata banyak orang yang asal comot dan makan apa yang jadi selera mereka tanpa melihat waktu yang tepat. Padahal, beberapa makanan tertentu punya waktu terbaik untuk dikonsumsi. Ingat jangan sampai salah, dan mari perkaya pengetahuanmu melalui ulasan yang dilansir dari Brightside berikut ini.

Dark Chocolate

2
Photo Source:  variancess
Menyantap dark chocolate sebagai camilan dalam jumlah tak terkontrol bisa membuat berat badan naik. Santaplah beberapa potong dark chocolate pada pagi hari untuk memberi asupan antioksidan yang dapat memperlambat proses penuaan.

Daging

3
Photo Source:  jktfoodbang
Daging sebaiknya disantap saat waktu makan siang. Bila dijadikan menu makan malam atau disantap sesaat sebelum tidur, daging bisa berisiko menimbulkan masalah pada saluran pencernaan.  

Kacang-kacangan

4
Photo Source:  indianoceanrow
Sama seperti daging, kacang-kacangan pun sebaiknya dikonsumsi saat siang hari. Mengonsumsinya pada waktu malam hanya akan membuat tubuhmu menyimpan lemak berlebih yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

Jeruk

5
Photo Source:  jbraddockrd
Jeruk sangat baik dikonsumsi sebagai camilan. Hindari mengonsumsi jeruk saat perut kosong di pagi hari agar kamu terhindar dari iritasi lambung.

Pasta

6
Photo Source:  veronica_digrazia
Pasta sebaiknya dikonsumsi pada waktu sarapan atau makan siang. Menyantap pasta yang disajikan bersama daging saat malam hari akan membuat berat badan melonjak.

Zucchini

7
Photo Source:  broketeacher
Zucchini dapat menimbulkan efek diuretik yang cukup kuat. Menyantapnya pada waktu siang akan membuat tubuh berhadapan dengan resiko dehidrasi. Sebagai solusinya, santaplah zucchini pada waktu malam agar segala "hal buruk" yang kamu konsumsi sepanjang hari dapat dibersihkan dari dalam tubuh.

Kentang

8
Photo Source:  raduhanganut
Kentang memiliki kalori yang cukup tinggi dibandingkan jenis sayuran lain sehingga menyantapnya dalam jumlah berlebih saat malam hari akan membawa dampak buruk bagi tubuh. Waktu terbaik untuk menyantap kentang adalah saat siang hari karena kentang mampu memberi kandungan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.  

Pisang

9
Photo Source:  bambieyesgirl
Pisang paling cocok dikonsumsi saat siang hari. Jika dikonsumsi pada malam hari, pisang dapat menyebabkan gangguan saluran pencernaan.  

Apel

10
Photo Source:  mccallsorganics
Kandungan pektin dalam apel sangat sulit dicerna saat malam hari. Oleh sebab itu, konsumsilah apel saat pagi hari agar pektin dapat berfungsi secara maksimal untuk menghilangkan zat karsinogen penyebab kanker.  

Keju

11
Photo Source:  marlbrohouse
Bila dikonsumsi secara terkontrol pada pagi hari, keju dapat mencegah kenaikan berat badan. Hindari mengonsumsi keju saat malam hari karena bisa menimbulkan gangguan pencernaan.