Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Jangan Malas Makan Nasi!

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Jangan Malas Makan Nasi!1
Lihat.co.id
Dengan alasan karena ingin menjaga bentuk tubuh dan berat badan, banyak orang yang mulai meninggalkan nasi. Biasa, mereka yang meninggalkan nasi, beranggapan kalo nasi itu bikin gemuk. Tapi, meskipun "mitosnya" bikin gemuk, nasi juga punya banyak kelebihan ketimbang makanan pokok lainnya.

1. Memberikan Efek Relaksasi

Kandungan karbohidrat yang ada pada nasi, dipercaya dapat memaksimalkan kerja-kerja senyawa serotonin. Senyawa inilah yang kemudian memberikan efek relaksasi. Makannya ga heran kalo orang yang habis makan nasi, biasanya orang tersebut lebih relax dan punya mood yang bagus.

2. Mencegah Osteoporosis

Seperti yang diketahui, ada kandungan kalsium yang cukup tinggi pada nasi, selain kandungan karbohidrat tentu saja. Kandungan kalsium inilah yang nantinya akan menjaga kesehatan tulang dan juga mencegah terjadinya osteoporosis.

3. Solusi bagi Masalah Pencernaan

Kulit ari nasi, yang berasal dari sekam padi, ternyata dapat membantu memecahkan masalah pencernaan loh. Pasalnya pada bagian itu terdapat kandungan diuretic properties yang bermanfaat untuk membantu masalah pencernaan. Bahkan, menurut beberapa orang Tiongkok, bagian itu pulalah yang akan membantu meningkatkan selera makan loh.  

4. Sumber Energi yang Rendah Kolesterol

Karbohidrat yang ada pada nasi adalah salah satu sumber energi yang baik. Selain itu, nasi juga bisa membantu kerja otak. Karenanya, sarapan dengan menu nasi putih sangat dianjurkan pada anak-anak yang masih sekolah. Selain itu, nasi juga sangat rendah kolesterol. Sehingga baik bagi tubuh.

5. Mengurangi Resiko Darah Tinggi

Nasi tidak mempunya kandungan sodium. Karenanya, nasi sangat dianjurkan untuk kamu yang hypertensi.

6. Mencegah Kanker

Nasi juga punya kandungan serat insoluble. Serat inilah, yang menurut beberapa peneliti, serat insolube inilah yang akan melindungi tubuh kita dari sel-sel jahat.