Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Ini Cara Agar Berat Badan Nggak Langsung Melonjak Saat Lebaran

Iqra RabikaIqra Rabika
Ini Cara Agar Berat Badan Nggak Langsung Melonjak Saat Lebaran1
Ini Cara Agar Berat Badan Nggak Langsung Melonjak Saat Lebaran
Makanan-makanan yang tersaji di meja saat Lebaran memang amat menggiurkan, tapi jangan sampai berat badan kamu naik hanya karena kalap di saat lebaran. Nih Qraved punya tipsnya agar berat badan tetap terjaga walaupun tetap makan enak di Hari Lebaran.

Gunakan Piring Kecil

2
Photo Source:  tolstuh.net
Penggunaan piring kecil saat makan di Hari Lebaran amat berpengaruh, lho terhadap asupan yang akan kamu makan. Dengan menggunakan piring kecil berarti kamu sudah mengurangi porsi makan kamu, sehingga nggak makan berlebihan. 

Jangan Makan Kuah

3
Photo Source:  singaporelocalfavorite
Jika ingin tetap menikmati sajian opor, rendang, dan juga gulai yang tersaji saat Lebaran, usahakan hanya mengambil isinya saja, dan mengurangi kuahnya. Hal ini karena, kuah dari masakan-masakan Lebaran mengandung banyak minyak.

Pilih Daging yang Nggak Berlemak

4
Photo Source:  Sami Share
Selain mengurangi kuah yang diambil, usahakan juga untuk mengambil daging ayam atau sapi yang nggak ada lemaknya, sehingga berat tubuh nggak akan bertambah setelah Lebaran.

Hindari Minuman Manis

5
Photo Source:  conscious Life News
Nggak hanya makanan bersantan dan berlemak saja yang membayangi di saat Hari Lebaran. Minuman manis juga kadang jadi godaan tersendiri. Makanya, lebih baik kamu memilih minum air putih agar tetap mengimbangi makanan bersantan dan berat badan nggak akan naik.