Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Ini Alasan Kenapa Sup Ayam Bagus Untuk Mengatasi Flu

Iqra RabikaIqra Rabika
Ini Alasan Kenapa Sup Ayam Bagus Untuk Flu1
Ini Alasan Kenapa Sup Ayam Bagus Untuk Mengatasi Flu
Saat musim hujan seperti saat ini, beragam penyakit tampaknya rawan menghampiri. Contohnya saja seperti flu, pilek dan batuk. Jangan andalkan obat saja buat menangkalnya. Kamu juga bisa memanfaatkan sup ayam sebagai benteng imun tubuh. Mau tahu kenapa makanan ini baik untuk kamu yang sedang flu?    
Ini Alasan Kenapa Sup Ayam Bagus Untuk Flu2
Photo Source: 
Ternyata, sup adalah penisilin alami yang bisa membantu kamu menyembuhkan batuk dan pilek. Selain itu, nutrisi dalam sup ayam yang hangat juga bisa melancarkan saluran pernapasan yang tersumbat. Sementara kaldu serta isian daging dan sayurannya dapat memberi kamu energi.
Ini Alasan Kenapa Sup Ayam Bagus Untuk Flu3
Photo Source:  Real Simple
Melalui penelitian yang dilakukan oleh Dr. Stephen Rennard of the University of Nebraska Medical Center in Omaha pada tahun 2000, sup ayam di ketahui dapat menurunkan gejala flu dengan cara menghambat pergerakan neutrofil, jenis sel darah putih yang bertugas melawan infeksi sehingga nggak membuat flu semakin menjadi-jadi. 
Selain itu, kandungan sayurannya, seperti wortel, dipercaya sangat membantu proses penyembuhan flu. Hal ini karena wortel memiliki banyak vitamin A dan juga selium yang berguna meningkatkan hidrasi tubuh dan mengurangi hidung kamu yang tersumbat. Makanya, kalau bikin sup ayam saat flu jangan lupa perbanyak sayur, ya!