Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Harga Daging Termahal di Dunia Ini Bikin Orang Melongo!

Qraved ContributorQraved Contributor
Harga Daging Termahal di Dunia Ini Bikin Orang Melongo! 1
the daily meal
Harga daging sapi yang relatif mahal, terutama menjelang Lebaran memang sudah lumrah terjadi. Tapi mungkin masih belum banyak yang tahu kalau ada daging yang harganya sampai puluhan juta rupiah di Prancis sana. Mau tahu seperti rahasia kelezatan dan apa yang bikin daging tersebut mahal? 

Awet Puluhan Tahun

Harga Daging Termahal di Dunia Ini Bikin Orang Melongo! 2
Photo Source:  alexandre_polmard
Harga Daging Termahal di Dunia Ini Bikin Orang Melongo! 3
Photo Source:  alexandre_polmard
Kalau daging biasa bakal membusuk saat dibiarkan selama beberapa hari, daging dari peternakan dan toko daging yang dikelola Alexandre Polmard ini bisa bertahan sampai puluhan tahun. Hal tersebut dikarenakan daging jenis ini sudah melalui proses hibernasi, dimana daging ditiupkan udara dingin dengan kecepatan 120 km per jam dalam suhu -43 C.

Sapi Bebas Stres

Harga Daging Termahal di Dunia Ini Bikin Orang Melongo! 4
Photo Source:  @alexandre_polmard
Rahasia lain dari kelezatan daging wah ini juga dikarenakan sapi yang diternakkan diperlakukan dengan cukup ekslusif sehingga bebas stres. Para peternak juga selalu mengajak bicara para sapi untuk membawa suasana bahagia pada hewan ternak tersebut. Kondisi yang minim stres ini yang juga akan berpengaruh pada cita rasa daging. 

Banyak Diburu Para Koki Bintang Lima

Harga Daging Termahal di Dunia Ini Bikin Orang Melongo! 5
Photo Source:  CNN
Dengan proses panjang dan biaya perawatan sapi yang tinggi serta kualitas daging yang istimewa, tidak salah salah kalau Polmard menjual potongan daging ekslusifnya senilai $ 3200 (Rp 44 juta). Banyak koki bintang lima, termasuk Caprice, di Hotel Four Seasons Hong Kong, juga menggunakan daging ini. Untuk paket lunch yang menggunakan daging ini, para pengunjung mesti merogoh kocek sekitar HKD 5,500 (Rp 9,8 juta) per orang. Wow, fantastis.