Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Food Trend Selanjutnya: Rainbow Bagel!

Kevin IrwanKevin Irwan
Food Trend Selanjutnya: Rainbow Bagel! - Main Photo
Food Trend Selanjutnya: Rainbow Bagel!
Salah satu trend yang gak ada matinya dalam industri kuliner adalah berbagai makanan yang disulap menjadi warna-warna yang aneh. Mulai dari bakmi berwarna hijau, burger hitam, dan masih banyak lagi. Trend ini terjadi diseluruh belahan dunia, termasuk Indonesia. Kita udah sering banget sekarang nemuin berbagai jenis makanan dengan warna-warna unik yang sebenarnya terlihat jauh dari kata 'natural'. Tapi faktanya makanan dengan warna-warna unik selalu menarik perhatian dan tak pernah sepi peminat.

Kali ini kita akan membahas satu makanan yang baru saja disulap hingga mempunyai warna unik. Bukan satu warna saja, bahkan warna-warni sehingga menyerupai pelangi! Rainbow bagel!. Menu sarapan favorit warga New York ini disulap hingga memiliki warna yang menyerupai pelangi dan diberi berbagai topping yang mempunyai cita rasa manis.
2
Photo Source: 
Gimana liat gambar diatas? Kayaknya lebih menyerupai mainan lilin Play-Doh kan dibanding makanan?

Percaya apa nggak, begitulah penampilan makanan yang lagi sangat booming di kota New York ini. Dimulai dari toko The Bagel Shop di Brooklyn, New York, sekarang fenomena bagel warna-warni ini meledak di berbagai social media. Beberapa toko bagel lain di Amerika Serikat juga mulai menelurkan berbagai tiruan dan variasi dari menu ini. Sang pemilik kedai bagel ini ternyata sudah mulai membuat bagel ini semenjak 20 tahun yang lalu, tapi baru beberapa waktu inilah rainbow bagel mulai dirilis sebelum akhirnya kepopulerannya meladak.
3
Photo Source:  @hivestersxo
Untuk segi rasa, makanan ini sebenarnya tak berbeda jauh dari bagel biasa. Cara pembuatannya pun menggunakan adonan yang sama, tapi sedikit lebih manis, yang paling membedakan adalah penggunaan pewarna alami hingga menciptakan berbagai warna yang menarik. Bagel sendiri diisi dengan cream cheese dan berbagai topping dengan cita rasa yang manis. Jadi makan bagel yang satu ini rasanya kayak makan cake!
Sayangnya, saat ini Indonesia masih belom kebagian ni rainbow bagel, masih belom ada restoran atau bakery yang menyajikan menu cantik ini. Sambil nunggu kehadiran rainbow bagel, yuk kita cobain bagel-bagel 'biasa' yang udah cukup banyak di Jakarta. Berikut adalah tiga spot paling enak!
4
Photo Source:  @uniondelijkt
Union Deli emang selalu juara deh kalo berhubungan dengan kue dan roti, termasuk bagel! Kamu harus banget coba ni baked bagel dengan home-made cheese sauce disini. Bagel 'biasa' yang luar biasa! Teksturnya sempurna, garing diluar, tapi sangat lembut dan ringan didalam. Cheese sauce-nya yang gurih-gurih lembut pas banget sebagai pendamping.
5
Photo Source:  @yoanalaurensia
Bagel yang garing diluar dan lembut didalam, dipadukan dengan smoked salmon yang gurih banget, ditambah poached egg dan ditambah dengan hollandaise sauce yang super lembut. Butuh penjelasan lebih jauh? Mending kamu langsung aja deh meluncur sekarang juga!
6
Photo Source:  luckycharmed
Nah kalo yangs atu ini disebut-sebut sebagai penjual bagel paling autentik di Jakarta. Bahkan katanya gak kalah loh dengan bagel-bagel ala New York! Kalo kamu kesini, harus banget nyobain bagel lox! Bagel diisi dengan smoke salmon yang sangat gurih, dilengkapi dengan taburan cream cheese yang tebal dan juga capers. Rasanya asin-asin gurih, juara banget!