Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Fakta Menarik Tentang Semangkuk Bakso yang Menghangatkan

PitacilyPitacily
Fakta Menarik Tentang Semangkuk Bakso yang Menghangatkan1
https://ridhaskitchen.com/2013/05/28/bakso-indonesian-meatballs/
Iya, iya.. Qraved tau kok kalau bakso itu emang enak banget rasanya. Favoritnya banyak orang. Menghangatkan. Bikin perut kenyang, hati senang. Banyak deh hal positif lainnya yang bisa didapetin dari semangkuk bakso. Tapi tau gak sih kamu kalau ternyata bakso itu MEMATIKAN? Hih! Daripada penasaran, coba nih baca aja:

Bakso gak cuma ada di Indonesia

2
Photo Source:  citizenship.typepad.com
Ngomongin soal makanan favoritnya orang-orang Indonesia, ternyata bakso bisa kamu temukan di luar negri loh tepatnya di Swedia. Swedish Meatballs, sebutannya. Yang membedakan bakso di Swedia dengan di Indonesia adalah warna kuah bakso Swedia yang lebih gelap dan pekat dibandingkan kuah kita. Ada yang udah pernah coba Swedish Meatballs? Pasti enakan bakso yang di Indonesia kan?

Tapi ternyata bakso bukan berasal dari Indonesia

3
Photo Source:  http://papasemar.com/11-jenis-penyajian-bakso-dari-berbagai-penjuru-dunia/
Tau gak bakso berasal darimana? Dikirain sih dari indonesia. Eh gak taunya, Bakso berasal dari Cina sejak abad ke-17. Nama "bakso" sendiri bukan berasal dari Indonesia. Dalam bahasa Hokkien, bakso artinya adalah "daging babi giling." Tapi ketika sampai di Indonesia, daging baksonya diganti dengan daging sapi, ayam, atau ikan.

Semangkuk bakso memiliki 300 kalori

4
Photo Source:  http://caramembuat123.blogspot.co.id/2013/06/cara-membuat-bakso.html
Hayooo yang lagi diet! Hati-hati ya harus lebih kuat nih hatinya untuk menghindari semangkuk kelezatan yang menghangatkan known as, bakso. Sebenarnya sih 300 kalori itu masih terbilang rendah, tapi jumlah lemak dalam semangkuk bakso cukup tinggi. Perhatikan porsimu ya!

Jangan makan bakso dengan cuka! BIG NO!

5
Photo Source:  http://infobdg.tumblr.com/post/139515467301/bakso-paling-enak-di-bandung
Ini dia nih, emang agak serem sih. Tapi menurut penelitian, bakso dan cuka yang dicampur kemudian dimakan bersamaan dapat mengoveraktifkan energi sehingga bisa membuat sirkulasi darah menjadi lebih aktif. Selain itu juga berbahaya untuk jantung kita. Kalau emang dikonsumsinya dengan porsi yang tidak wajar, perlahan-lahan bakso dan cuka dapat menurunkan performa kerja jantung bahkan bisa membuat jantung berhenti bekerja. Hiii, serem kan? Hati-hati ya kalau menikmati bakso kalau bisa sih gak perlu pakai cuka.