Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Fakta-fakta di Balik Mi Bikini

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Fakta-fakta di Balik Mi BikiniFakta-fakta di Balik Mi Bikini1
kapanlagi.com

Belakangan ini, meski ga belakangan-belakangan amat, Mi Bikini sering banget di bahas. Bukan. Bukan karena rasanya, tapi karena nama dan tampilannya dan juga tagline-nya yang dianggap tak seronok: dianggap mengundang hasrat dan berbau pornografi. Dan dengan alasan itu, makanan ini dianggap meresahkan.



Tapi, di balik kontroversi yang ada, sebenarnya Mi Bikini ini punya fakta-fakta menarik loh. Apa saja? Berikut daftarnya.


1. Pembuatnya Cantik

2
Photo Source:  solobrita

Meski foto pemiliknya belum banyak tersebar di dunia maya, tapi dari sebagian foto yang menjadi tajuk utama di beberapa media, kita bisa tahu kalo pemilik dan pencetus Mi Bikini ini punya paras yang cantik.



Liat aja, dari foto kolase di atas, kita tahu kalo Tiwi, pemiliknya memang punya paras yang cantik.


2. Bagian dari UKM

3
Photo Source:  wartakota.tribunnews.com

Mi Bikini adalah sebuah industri rumahan. Katanya, sih yang namanya UKM itu sedang digalakan sama pemerintah untuk membantu menaikkan taraf perekonomian masyarakat dan juga mengurangi prosentase rawan terkena krisis ekonomi.



Tapi, entah kenapa, kok malah dianggap kontroversi. Emang sih, nama dan tampilannya ataupun tagline-nya agak "aneh" di telinga masyarakat kita. Lantas, haruskah mati inovasi dan kreatifitas itu?



 


3. Kok Ada Logo Halalnya?

4
Photo Source:  kapanlagi.com

Oke, jika dianggap berbau asusila, kenapa ada logo halal di pojok atas kemasan Mi Bikini, ya?



Yap, masalah ini sih masih simpang siur. Badan POM sendiri telah menyatakan kalo logo tersebut ditempelkan di kemasan tanpa ada persetujuan dari BPOM itu sendiri. Kok bisa, ya?


4. Cerdas dalam Membangun Brand Awarnesse

5
Photo Source:  wajibbaca.com

Mau ga mau, kita harus mengakui bahwa Mi Bikini punya tagline yang "bagus". Tiwi, pemiliknya, cerdas memilih kata dan juuga konsep bisnisnya. Tagline dan merk dagangnya gampang diingat oleh khalayak ramai, lugas, dan punya bahasa yang mudah dicerna.



Ya, meski sedikit mengundang kontroversi, tapi perlu diakui, Tiwi cerdas dalam menuntukan pangsa pasar, dan juga punya tagline yang "kena banget".


5. Merupakan Tugas Kuliah

6
Photo Source:  cosmobaru.blogspot.com

Di sisi lain, Mi Bikini sebenarnya hanyalah tugas kuliah yang kemudian dikembangan oleh Tiwi. Dan kemudian dipasarkan lewat Instagram. 



Kalo dilihat dari sisi ini, sebenarnya apa yang dilakukan Tiwi ini merupakan terobosan yang bagus juga. Ya, daripada mereka yang skripsinya beli.