Bisa order
Go Food lho
sekarang!
Klik Order Now
di artikel ini untuk
pesan makananmu

Dari Meksiko Sampai Prancis, Ini Dia Telur Khas Seluruh Dunia

Terkenal sebagai menu praktis dan serbaguna, nggak salah kalau hidangan telur menjadi favorit masyarakat dari berbagai negara. Mulai dari century egg di China sampai egg scotch di Inggris, yuk, kita ikuti kreasi perjalanan hidangan telur dari negara-negara di seluruh dunia ini

Eggs en Cocotte - Prancis

Meskipun teknik pembuatannya tidak seperti telur biasa seperti digoreng atau direbus, eggs en cocotte tergolong mudah untuk dibuat. Kamu hanya membutuhkan ramekin dan air, lalu kukus telurnya.

Brik - Tunisia

Photo Source: @thedailymeal

Brik sedikit mirip dengan samosa karena teksturnya yang ringan dan memiliki filling sebelum di goreng. Biasanya brik diisi dengan tuna, peterseli, harissa, dan bawang merah juga keju sebagai garnish.

Huevos Rancheros - Meksiko

Photo Source: @modernhoney

Huevos rancheros secara harfiah berarti 'ranch eggs' karena hidangan ini berasal dari peternakan Meksiko. Tortilla jagung ditemani dengan telur goreng, salsa, kacang, dan alpukat.  

Kwek Kwek - Filipina

Photo Source: @kusinamaster

Kwek kwek yang juga dikenal dengan sebutan tokeneng adalah jajanan kaki lima Flipina.

Menemen - Turki

Photo Source: @giverecipe

Versi fancy-nya telur orak-arik, menemen seperti telur orak-arik, namun dimasak dengan paprika hijau, thyme, tomat, dan bubuk lada.

Doro Wat - Etiopia

Photo Source: @africanbites

Doro wat adalah stew pedas dengan sayuran dan ayam atau daging, dan disajikan dengan telur rebus.

Egg Salad - Amerika Serikat

Photo Source: @girlversusdough

Egg salad merupakan jenis sandwich yang disukai oleh penduduk Amerika Serikat, dibuat dengan menggabungkan telur rebus dengan mayones, mustard, daun bawang, bawang merah, dan seledri.

Egg Curry - India

Photo Source: @myheartbeets

Egg curry adalah hidangan telur rebus direndam dalam green chili curry yang dimasak dengan berbagai sayuran dan bawang.

Deviled Egg - Italia

Photo Source: @stuckonsweet

Meskipun deviled egg adalah hors d'oeuvre umum di banyak negara, hidangan ini berasal dari Italia. Camilan ini dibuat dengan telur rebus yang diisi dengan paste yang terbuat dari kuning telur dan bahan tambahan seperti mustard serta mayones.

Scotch Egg - United Kingdom

Photo Source: @nerdswithknives

Hidangan yang populer di UK ini terdiri dari telur rebus yang dibungkus dalam sosil lalu ditaburi bread crumbs yang digoreng atau dipanggang.

Avgolemono Soup - Yunani

Photo Source: @closetcooking

Sajian telur Yunani ini terbuat dari kaldu ayam yang dimasak dari telur yang dikocok, nasi, dan lemon. Biasanya disajikan dengan ayam suir.

Century Egg - China

Photo Source: @shesimmers

Hidangan yang satu ini merupakan delicacy di China. Century egg adalah telur yang telah diawetkan dalam kombinasi garam, kapur sirih, tanah liat, nasi sawah, dan abu selama beberapa hari, atau bahkan berminggu-minggu.

Tamagoyaki - Jepang

Photo Source: @contemplatingsweets

Tamagoyaki pada dasarnya adalah omelette versi Jepang. Jenis yang paling dasar hanyalah lapisan telur digulung. Tamagoyaki biasanya dibuat dalam panci segi empat, karenanya berbentuk segi empat.  

Want to keep updatedabout food?
Be part of our community and get the latest food trends in town!