Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Cara Ampuh Cegah Kadar Kolesterol Naik Drastis

Karina MarpaungKarina Marpaung
Cara Ampuh Cegah Kadar Kolesterol Naik Drastis1
lyoness_international
Rendang, opor, dan sambal goreng hati - setidaknya ketiga makanan itulah yang wajib tersedia di atas meja makan dalam momen Lebaran atau halal bi halal. Meski enak, efeknya ternyata tidak terlalu baik bagi tubuh, salah satunya dapat membuat kadar kolesterol menukik. Lantas, bagaimana langkah antisipasi paling tepat agar kolesterol dalam tubuh tak naik drastis? Simak enak tips jitu berikut ini.

Awali dengan buah dan sayur

2
Photo Source:  paulinehausen
Sebelum mulai "bertempur" dengan makanan-makanan berlemak, sebaiknya awali dengan menyantap buah dan sayur. Kedua jenis makanan tersebut dipercaya mampu mengurangi penyerapan lemak. Kandungan serat tinggi dalam buah dan sayur juga dapat membuat perutmu cukup kenyang sehingga kamu pun tak tergerak untuk mengonsumsi makanan lain dalam jumlah banyak.

Buang kulit ayam opor

3
Photo Source:  berbagiresep
Kulit memang salah satu bagian tubuh ayam yang sangat lezat. Namun agar kadar kolesterol dalam tubuhmu tak melonjak, kamu harus merelakan kulit ayam opor pergi jauh dari piringmu.

Berhenti makan sebelum kenyang

4
Photo Source:  anakjajan
Melihat makanan enak kadang sering bikin "kalap" mata. Hal ini sebetulnya kurang tepat untuk dilakukan karena terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak justru akan membuat kadar kolesterol dalam tubuhmu naik drastis. Bijaksana dalam memilih makanan dan berhenti makan sebelum kenyang adalah cara terbaik untuk membuat kadar kolesterol tetap aman terkendali.  

Andalkan infused water

5
Photo Source:  lyoness_international
Infused water mungkin bukan lagi menjadi minuman yang asing bagi masyarakat Indonesia. Ketimbang mengonsumsi minuman manis atau bersoda, minumlah infused water atau air perasan jeruk lemon sehabis menyantap makanan berlemak agar kadar kolesterol dalam tubuhmu tetap terkontrol.