Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Buat Para Pecinta Roti dan Seafood: Resep Bikin Garlic Shrimp Toast

Haetam AttamimyHaetam Attamimy
Buat Para Pecinta Roti dan Seafood: Resep Bikin Garlic Shrimp Toast - Main Photo
Buat Para Pecinta Roti dan Seafood: Resep Bikin Garlic Shrimp Toast
Jika kamu adalah jenis pecinta seafood, bisa dipastikan kalau udang adalah salah satu menu yang wajib kamu cari-cari. Untuk resep kali ini, Qraved punya hidangan spesial bernama Garlic Shrimp Toast. Boleh banget nih buat kamu yang suka masak di rumah untuk bekal ke kantor. Pertama-tama, siapkan bahan-bahannya dulu ya.

Udang (10 ekor)

Lada + Garam + Cabai Bubuk

Lemon

Peterseli (Secukupnya)

Bawang Putih Halus (5 siung)

Heavy cream (cooking cream)

Butter

Roti

Telur

Pertama, panaskan minyak di atas kompor kemudian letakkan udang segar di atas teflon. Bubuhkan lada, garam dan cabai bubuk secukupnya. Jangan lupa untuk membalik udang agar tidak gosong dan bisa matang secara merata.
Belah satu buah lemon menjadi dua kemudian masukkan perasan air lemon ke dalam teflon. Gunakan setengah lemon, jangan gunakan semuanya. Aduk beberapa saat kemudian masukkan peterseli ke dalam teflon. Aduk lagi dan masukkan bawang putih halus dan cooking cream sebanyak 3/4 dari keseluruhan kemasan. Sambil mengaduk, masukkan butter dan teruskan mengaduk hingga udang terlihat matang.
Siapkan satu potong roti dan bagi dua dalam bentuk segitiga. Panggang roti dengan tingkat kegosongan yang kamu inginkan. Setelah selesai, letakkan udang atau garlic shrimp di atas roti. Terakhir, goreng telur hingga setengah matang kemudian letakkan di atas roti dan udang. VoilĂ , Garlic Shrimp kamu siap disajikan!