Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Bisnis Frozen Food ini Bisa Jadi Tambang Emasmu!

Chandra WijayaChandra Wijaya
Bisnis Frozen Food ini Bisa Jadi Tambang Emasmu! 1
Bisnis Frozen Food ini Bisa Jadi Tambang Emasmu!
Di tengah banyaknya ide makanan yang ingin dijadikan bisnis kuliner, barangkali frozen food bisa jadi salah satu pilihan. Dan kalau masih khawatir soal modal, beberapa bisnis frozen food ini ternyata bisa dijalankan dengan modal kecil tapi bisa mendatangkan peruntungan besar. Berani coba? 

Pisang Cokelat Meleleh

Pisang Cokelat Meleleh2
Photo Source:  @wicaksonoajie
Siapa yang tak kenal dengan istilah piscok? Dari dulu hingga sekarang, jajanan ini tetap saja favorit, bahkan sudah ada penjual yang menyulap piscok jadi sajian keknian, dengan isian cokelat berkualitas dan meleleh saat disantap. Oh iya, pisangnya pun lembut sekali, pantas saja selalu ramai diincar orang kantoran ataupun kuliah. 
Tapi tahukah kamu bahwa dengan membuat usaha seperti ini, kamu bisa saja dapat banyak keuntungan. Diperkirakan, harga satuan jika kamu membeli di distributornya adalah Rp 2.000 dan kamu beli 30 biji, kamu cuma butuh modal Rp 60.000. Sedangkan yang dijual di pasaran oleh pisang cokelat kekinian biasanya adalah Rp 5.000, maka keuntungannya adalah 30 x Rp 5.000 = Rp 150.000, dikurang modal Rp 60000 = Rp 70.000.

Rujak Cireng

Rujak Cireng3
Photo Source:  myfunfoodiary.com
Rujak cireng juga lagi hype, nih! Sensasi kenyal dan garingnya cireng kemudian dicelupkan ke dalam saus bumbu rujak memang sungguh juara, apalagi disantap saat jajan sore! Itulah kenapa jajanan seperti ini mulai banyak digemari dan banyak pula dijual di berbagai restoran. 
Sedangkan untuk kamu yang ingin berbisnis makanan ini seperti ini juga, bukan tak mungkin dilakukan! Kamu nggak perlu merogoh kocek yang begitu dalam seperti bisnis makanan lainnya. Perhitungannya seperti ini, biasanya harga yang dijual produsen adalah Rp 10.000 per pack dengan isi 20 biji. Nah saat kamu menjualnya, anggap saja harga yang kamu taruh adalah Rp 8.000 per porsi (berisi 5), jadi total penjualan yang didapat Rp 32.000. Keuntungannya yaitu Rp 32.000 - Rp 10.000 = Rp 22.000. 

Otak-otak

Otak-otak4
Photo Source:  @eat.time.story
Camilan dari olahan ikan yang disantap dengan sambal kacang ini juga bisa jadi pilihan ide jualan. Apalagi untungnya juga cukup menggiurkan, lho! Biasanya satu bungkus otak-otak berisikan 30 biji dibanderol dengan harga Rp 15.000. Kemudian saat kamu menjualnya, patok saja harganya dengan Rp 9.000 per porsi (5 biji). Maka total pendapatan tersebut sebesar Rp 54.000 kemudian dikurang Rp 15.000 = Rp 39.000. Lumayan, kan!

Cireng Isi

Cireng Isi5
Photo Source:  tokopedia
Selain cireng rujak, jangan lupakan juga cireng isi. Tentu kamu tidak asing dengan camilan ini, kan? Sensasi menggigit cireng yang renyah dan empuk, namun ditambah isian pula di dalamnya pasti menarik hati. Mulai dari isian sosis hingga daging asap juga ada, lho! Nah, nggak salah kalau kamu berpikir untuk menjadikan ini sebagai lahan bisnismu. Biasanya, harga yang dijual oleh produsen adalah Rp 45.000 per pack berisi 30 pcs. Namun jika kamu menjual satu porsi berisi 5 pcs dengan harga 15.000, maka total pendapatannya adalah Rp 90.000, lalu dikurangi RP 45.000, untung yang kamu dapat Rp 45.000. Wah, bisa dicoba nih!

Roti Maryam

Roti Maryam6
Photo Source:  ayudiahrespatih
Siapa yang tak suka roti maryam? Roti jenis ini selain enak dikunyah juga punya rasa yang menarik, bisa disandingkan dengan aneka pilihan seperti cokelat messes, selai, atau apapun yang manis. Coba bayangkan, disantap selagi hangat pasti bakal enak banget, nih. Nah, kenapa nggak kamu coba usaha ini? Pendapatannya lumayan untuk menringankan beban cicilanmu, kok!
Biasanya, harga yang dijual oleh produsen adalah Rp 15.000 untuk satu pack berisi 5 pcs. Sedangkan untuk dijual kembali, pastinya yang kamu beli tidaklah satu pack saja. Nah, jika kamu jual dengan harga Rp 7.000 per satuannya, kamu sudah bisa untung sekitar Rp. 20.000. Itupun hanya hitungan satu pack, belum lagi kalau puluhan pack yang kamu beli, pasti untung besar!