Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Apa Yang Bikin Coffee Shop Jadi Tempat Nyaman Buat Kerja?

Iqra RabikaIqra Rabika
Apa Yang Bikin Coffee Shop Jadi Tempat Nyaman Buat Kerja? 1
39112
Suasana coffee shop yang dipenuhi dengan orang-orang yang menikmati kopi sembari kerja memang sudah banyak terlihat di kota besar. Mau tahu apa sebabnya gerai kopi terasa nyaman dipakai untuk kerja dan cari inspirasi? Berikut bahasan yang perlu kamu tahu! 

Coffee Shop Lebih Tenang dan Sepi Dibandikan Restoran

2
Photo Source:  Astoria-Luzern.ch
Suasana coffee shop yang cenderung lebih tenang dan juga sepi dibandingkan restoran, membuat tempat ini memberi kenyamanan tersendiri. Apalagi coffee shop memang hanya menyajikan makanan ringan sehingga tidak ada suara terlalu ribut dari dapur. Selain itu, interior yang ada di coffee shop biasanya didesain lebih cozy dan lega, yang bikin pengunjung lebih nyaman bekerja di sana. 

Pencahayaan Di Coffee Shop yang Beda Dengan Restoran

3
Photo Source:  Incontinence Lifestyle
Tidak hanya desain yang terkesan lega dan juga lebih sepi, pencahayaan di coffee shop juga dibuat agar ramah di mata. Nah, karena pencahayaan yang ramah di mata ini membuat mata kamu tidak lelah dan juga menjadi lebih tenang dalam bekerja.

Aroma Kopi Bikin Udara di Coffee Shop Lebih Segar

4
Photo Source:  w-dog.net
Aroma kafein yang menyerbak di coffee shop menurut penelitian ilmiah bisa menenangkan, mendongkrak fungsi otak, juga mencegah kantuk hingga depresi. Barangkali, itu juga yang membuat banyak orang suka bekerja dari coffee shop. 

Musik di Coffee Shop Lebih Santai dan Menenangkan

5
Photo Source:  Djule Kofi
Selain dari aroma kopi yang menyeruak, coffee shop juga identik dengan musik yang bikin kamu jadi tenang dan bisa mengerjakan kerjaan jadi lebih santai namun efektif. Biasanya sih musik yang diputar di coffee shop merupakan musik klasik atau slow jazz yang nikmat di telinga. Kalau kamu ingin ke coffee shop yang musiknya asyik, kamu bisa coba ke Djule Kofi yang ada di Melawai.

Bisa Dapat Banyak Inspirasi

6
Photo Source:  itwp.macomb.edu
Meski suasananya tenang, di coffee shop kamu bisa melihat orang lain yang lalu-lalang atau sibuk berkutat dengan tugasnya. Dan menurut Newscientist, berada di sekitar orang-orang yang terlihat sedang berkonsentrasi pada pekerjaannya membuat kamu juga lebih terpacu untuk mengerjakan lebih baik dari orang di sekitarmu itu.