Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Kenapa Harus Biasakan Minum Teh dari Sekarang?

Chandra WijayaChandra Wijaya
Alasan Penting Kenapa Harus Biasakan Minum Teh dari Sekarang!1
Kenapa Harus Biasakan Minum Teh dari Sekarang?
Mumpung masih di awal tahun, resolusi untuk melakoni gaya hidup sehat mesti bisa benar-benar terealisasi. Mulai saja dengan memerhatikan dari kebiasaan kecil yang membantu untuk terhindar dari penyakit-penyakit menyeramkan. Salah satunya ritual minum teh yang menurut beberapa penelitian dipercaya bisa mencegah penyakit berbahaya. 

Membuat Pikiran Fokus

Membuat Pikiran Fokus2
Photo Source:  memrise.com
Pertama, dengan meminum dua cangkir teh setiap hari dipercaya dapat mengurangi risiko penurunan tajamnya mental, seperti demensia. Tidak cuma itu, kandungan kafein di dalamnya juga dapat memperbaiki daya ingat jangka pendek. Cocok banget, buat kamu yang pelupa!

Pereda Stres

Pereda Stress3
Photo Source:  Dr. Edi Samsuri
Sementara buat kamu yang sering merasa stres, pilih saja teh hitam sebagai minuman sehari-hari. Zat yang terkandung di dalamnya bisa menurunkan kadar kortisol atau hormon stres. Selain teh hitam, teh hijau juga bisa memperbaiki suasana hati dengan cara mengendalikan kadar gula darah. Jangan sampai stres menguasai pikiranmu seharian penuh! 

Merawat Kulit

Merawat Kulit4
Photo Source:  Jual Masker Wajah Alami Spirulina Tiens
Selain berdampak pada organ dan syaraf otak, khasiat teh juga sangat baik untuk kesehatan kuli. Dengan rajin meminum teh, terutama teh hijau, kulitmu dipercaya dapat lebih berkilau. Selain itu, teh hijau juga baik untuk anti peradangan, mengurangi wajah dari bengkak dan jerawat, sehingga tak perlu beralih ke pil dan obat-obatan anti jerawat!

Memperkuat Tulang

Memperkuat Tulang5
Photo Source:  Republika
Kabar baik lainnya, teh juga terbukti dapat memperkuat tulang. Orang yang rutin minum teh dapat memiliki kepadatan tulang yang lebih tinggi, karena teh itu dapat memperlambat penyusutan tulang karena peningkatan usia.   

Menjauhkan Flu

Menjauhkan Flu6
Photo Source:  cooperclinic
Buat kamu yang sering flu, mulai sekarang rajin-rajinlah minum teh hijau. Kandungan antioksidan di dalamnya bisa membuat seseorang punya imunitas lebih tinggi untuk menangkal virus flu.   

Mencegah Kanker

Mencegah Kanker7
Photo Source:  kompas
Mengingat penyakit degeneratif, seperti kanker, jumlah penderitanya makin meningkat, kamu memilih tindakan preventif dengan menyantap makanan sehat dan rutin mengonsumsi teh. Banyak penelitian mengatakan kalau kandungan antioksidan dari teh sangat berjasa untuk menurunkan risiko penyakit kanker. Caranya hanya perlu minum 2 cangkir teh setiap hari. Wah, wajib kamu lakuin, nih!