Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Aksi Nyeleneh Salt Bae, Koki Turki yang Jadi Viral di Media Sosial

Chandra WijayaChandra Wijaya
Aksi Nyeleneh Salt Bae, Koki Turki yang Jadi Viral di Media Sosial1
Aksi Nyeleneh Salt Bae, Koki Turki yang Jadi Viral di Media Sosial
Jangan heran kalau belakangan ini kamu sering melihat foto seorang laki-laki berbadan tegap, namun sedang mengulurkan tangan dengan lemah gemulai. Yup, dia adalah seorang koki terkenal dan pemotong daging asal Turki yang mendadak naik daun berkat postingannya di Instagram beberapa waktu lalu. Dalam postingan video tersebut, terlihat sang koki sedang memotong daging, kemudian ia menabur garam dengan bahasa tangan yang agak "kemayu". Aksi inilah yang kemudian dikenal dengan sebutan Salt Bae. Dan sejak saat itulah nama dan gerakan menabur garam itu jadi viral. Jangan cuma tahu itu saja, yuk kenali lebih jauh si koki ini!
Nusret Gokce, namanya. Ia merupakan seorang koki asal Turki sekaligus co-owner sebuah restoran steak bernama Nusr-Et Steakhouse. Untuk sampai menjadi seperti ini, rupanya ia sudah memulai mencari pengalaman sejak berusia 16 tahun di mana ia menjadi asisten penjual daging. Banyak proses yang ia lalui terlebih dahulu sebelum terkenal seperti sekarang ini. Gokce ternyata berasal dari keluarga kurang mampu, bahkan dulu sempat putus sekolah. Saat seperti itulah yang membuat dirinya semakin kuat dan memutuskan untuk bekerja di Argentina sebagai asisten koki, hitung-hitung sekaligus belajar cara mengolah daging yang telah ia gemari.
2
Photo Source:  @nusr_et
Sepulangnya ke Turki, saat ia merasa bekal ilmu dan pengalaman memasaknya telah cukup, pria berumur 34 tahun ini kemudian memutuskan membuka restoran steak berkelas dunia bernama Nusr-Et Steakhouse di Istanbul, dan juga ada beberapa cabang di tempat lain. Sebelum video viral yang ia unggah tanggal 7 Februari lalu, restoran ini sebenarnya telah cukup ternama dan menjadi incaran banyak orang. 
Namun memang tak bisa dipungkiri, kekuatan media sosial begitu hebat hingga membuat postingan gaya #SaltBae tersebut jadi super viral. Mulai dari dari gayanya memotong daging, dengan sesekali mencium bagian dagingnya saja sudah bikin orang penasaran, terlebih ditambah dengan gaya nyentriknya saat menabur garam dari atas. Awalnya memang terlihat keheranan entah apa maksudnya, namun tak bisa dipungkiri bahwa gayanya tersebut mengundang perhatian dan tawa banyak orang.
3
Photo Source:  @nusr_et
Namun ada lagi yang lebih heboh, beberapa waktu lalu restoran Nusr-Et di Dubai secara khusus didatangi artis Hollywod, yaitu Leonardo DiCaprio, yang penasaran dengan aksinya. Tak mau kalah, Bruno Mars juga memposting meme #Saltbae di Instagramnya! Begitu pun dengan penyanyi Rihanna yang menyempatkan diri memakai kaos bergambar sang koki Nusr-Et.