Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

9 Olahan Mangga Dari Seluruh Dunia

Iqra RabikaIqra Rabika
9 Olahan Mangga Dari Seluruh Dunia1
relish
Sebagai negara yang punya iklim tropis, Indonesia punya banyak banget buah-buahan yang gak tumbuh di negara lain kayak mangga misalnya. Walaupun, mangga ini susah di dapatkan di negara lain, tapi ternyata mangga jadi bahan yang cukup populer untuk dijadikan olahan masakan di berbagai belahan dunia lho. Apa aja ya olahan mangga dari berbagai negara lain?

1. Mango Sticky Rice

9 Olahan Mangga Dari Seluruh Dunia2
Photo Source:  Rins Cookbook
Nah, yang paling terkenal udah pasti ya Mango Sticky Rice yang berasal dari Thailand. Dessert mangga dengan ketan ini emang enak banget, makanya banyak banget yang suka sama sama dessert asal negeri gajah putih ini. Kalo di Jakarta kamu bisa nih nemuin Mango Sticky Rice di Thai Alley lho!

2. Mango Kulfi

9 Olahan Mangga Dari Seluruh Dunia3
Photo Source:  experience of a gastromad
Selain dari Thailand, India juga terkenal punya banyak banget olahan dengan mangga lho. Salah satunya ada Mango Kulfi yang merupakan dessert yang berbentuk es stik. Mango Kulfi ini dibuat dengan menggunakan buah mangga yang dihaluskan dan dicampur dengan yogurt dan dibekukan. Enak banget deh!

3. Mango Mousse

9 Olahan Mangga Dari Seluruh Dunia4
Photo Source:  newszi
Yunani emang udah terkenal banget dengan yogurtnya, nah yogurt mereka yang terkenal ini dikreasikan dnegan buah mangga dan menghasilkan Mango Mousse yang segar banget! Perpaduan antara yogurt dan buah mangga ini bikin Manggo Mousse jadi favorit di Yunani.

4. Salsa de Mango

9 Olahan Mangga Dari Seluruh Dunia5
Photo Source:  relish
Nah, kalo di Yunani mangga dijadikan Mousse, di Meksiko buah mangga dijadikan saus sebagai pendamping taco, nacho, hingga quesadillas. Penggunaan buah mangga yang asam manis ini dipotong kotak-kotak lalu dicampur dengan jalapeno, bawang bombay, paprika, dan perasan jeruk lemon yang bikin rasanya pedas, asam, manis.

5. Puding Mangga

9 Olahan Mangga Dari Seluruh Dunia6
Photo Source:  keeprecipe
Kalo di Hong Kong, kamu bisa menemukan olahan mangga yang sudah dijadikan puding. Puding ini biasanya masuk ke dalam kategori dim sum karena memiliki tekstur yang lembut dan creamy. Puding mangga ini makin terasa nikmat apabila memakannya dengan saus susu seperti vla.

6. Mango Jerk Wings

9 Olahan Mangga Dari Seluruh Dunia7
Photo Source:  pinterest
Kalo di Amerika, biasanya mangga dijadikan bumbu untuk memasak ayam panggang nih kayak Mango Jerk Wings. Makanan yang satu ini merupakan ayam panggang yang dibumbui dengan buah mangga dan juga diberi perasan lemon dan bumbu rempah sehingga rasanya jadi kaya banget.

7. Aam Ki Chutney

9 Olahan Mangga Dari Seluruh Dunia8
Photo Source:  Mayeeka
Selain terkenal dengan Mango Kulfi-nya, India juga terkenal dengan saus Aam Ki Chutney nih. Saus yang terbuat dari potongan buah mangga yang dicampur dengan gula, bubuk cabai, ketumbar, dan bumbu rempah. Biasanya dijadikan pelengkap makanan Dosa, Papadam, hingga Parantha di India sana.

8. Rujak Mangga

9 Olahan Mangga Dari Seluruh Dunia9
Photo Source:  pendhina.as
Kalo di Indonesia tentu saja yang terkenal adalah Rujak Mangga. Mangga yang biasanya masih muda dipotong tipis-tipis lalu diberi bumbu gula merah dan kacang ini emang rasanya segar, karena asam manis pedas berpadu jadi satu. Yumm!

9. Dodol Mangga

9 Olahan Mangga Dari Seluruh Dunia10
Photo Source:  tribunnews
Selain Rujak Mangga, Indonesia juga terkenal dengan dodol mangga yang berasal dari daerah Indramayu. Dodol Mangga yang merupakan cemilan manis yang terbuat dari santan kelapa, gula, tepung ketan, dan mangga ini terkenal karena teksturnya yang lengket dan rasanya yang manis.